Tingkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Bantaeng, Ilham Azikin Raih SWK dari Presiden RI -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tingkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Bantaeng, Ilham Azikin Raih SWK dari Presiden RI

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/14/2023


GlobalNewsindonesia.com-TERNATE - Bupati Bantaeng periode 2018 - 2023, DR. H. Ilham Syah Azikin baru saja menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mewakili Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, pada Puncak Peringatan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Rabu (13/12).


DR. H. Ilham Syah Azikin mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah yang  berkontribusi nyata  pada bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan.


Beliau dianggap berperan aktif dalam bidang pengelolaan kelautan budidaya rumput laut berbasis Service Insurance melalui inisiasi JALAN BIRU LAUT (Jaminan Layanan Pembudidaya Rumput Laut) yang menyediakan asuransi ketenagakerjaan, bibit rumput laut unggul, serta pendampingan kesehatan penyakit kulit bagi pembudidaya dan nelayan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas pembudidaya dan kesejahteraan masyarakat pesisir.


Pada kesempatan itu, DR. H. Ilham Azikin yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng, Muh. Frapydiah Rioeh, serta Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Yohanis PHR Romuti, menghaturkan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya terkhusus kepada masyarakat nelayan Kab. Bantaeng. 


"Alhamdulillah kita menerima penganugerahan Satyalancana Wira Karya di Bidang Pemerintahan yang memberikan perhatian pada aktivitas kelautan dan perikanan. Khusus kita di Bantaeng ada program JALAN BIRU LAUT yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia," kata dia.


Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Kelautan dan Perikanan Bantaeng dan Departemen Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.


"Yang telah memberikan perhatian dan pelayanan pada bidang kesehatan. Terkhusus juga ucapan terima kasih kepada keluarga besar pembudidaya rumput laut," kata dia.


Ilham Azikin menjelaskan, dia menemukan ada kerentanan ibu-ibu pengikat bibit rumput laut terkena alergi. Bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unhas, Ilham Azikin menemukan formula untuk mengatasi kerentanan tersebut.