Gebyar Muharram Ponpes Darul Qutub Gelar Pentas Seni -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gebyar Muharram Ponpes Darul Qutub Gelar Pentas Seni

7/15/2023

 


Globalnewsindonesia.com, Pagaralam Sumasel: Menyambut Bulan Muharram 1445H, Pihak Pondok Pesantren Darul Qutub El Gontori Kota Pagaralam laksanakan perlombaan sejumlah kreasi pentas seni yang ditampil oleh para Santriwan dan Santriwati bertempat di Masjid lingkungan Ponpes.


Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pihak Ponpes ini adalah sebagai upaya pembelajaran terhadap para santri agar senantiasa selalu ingat dan memahami hakikat    sesungguhnya bulan yang begitu penting bagi umat muslim ini. 


Kegiatan bertajuk " Gebyar Muharram 1445 H" menampilkan kreasi para santri dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya lomba tornamen volly ball,lomba bakiak,lomba estafet air, lombah melukis islami,lomba khot, dan lombah nasyid. 



"Latihan, Pembelajaran, Kekompakan merupakan Pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Kutub El-Gontori Pagar Alam. 


Semoga kegiatan Gebyar Muharram 1445 H dalam menyambut tahun baru islam ini berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan." ungkap salah seorang Ustazdah yang ada di Ponpes Elgontori. 


Pimpinan Ponpes Darul Qutub El-Gontori, Ustadz Muhaemin Ahmad Zaeni S.Pdi.,M.Si melalui Kepala Bidang Pendidikan Ponpes, Ustadz Ujang Suandi S.Pdi menyebutkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momen menyambut Bulan Muharram 1445H.


"Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1445H kita memberikan motivasi, bahwasan menyambut bulan Muharram itu harus di meriahkan, maka tadi kita laksanakan Gebyar, dengan penampilan-penampilan, yang Alhamdulillah tadi ada 13 Asrama dengan penampilan mereka masing-masing,


Selain itu, untuk memotivasi para santriwan dan santriwati pihak Ponpes telah menyiapkan sejumlah tropi dan hadiah lainnya bagi masing-masing pemenang."ungkap Ustadz Ujang Suandi kepada Awak Media, Sabtu,15/07/23 (redaksi)