Kunjungan Perdana ke Indonesia, Kaisar Naruhito dan Permaisuri akan Bertemu Presiden Jokowi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kunjungan Perdana ke Indonesia, Kaisar Naruhito dan Permaisuri akan Bertemu Presiden Jokowi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/17/2023


GlobalNewsindonesia.com-Jakarta --Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Kaisar Jepang bersama Permaisuri mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu sore, 17 Juni 2023, sekira pukul 16.20 WIB.


Dalam kunjungannya, Kaisar bersama Permaisuri dijadwalkan akan melaksanakan sejumlah kegiatan, utamanya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 19 Juni 2023. Selain itu, Kaisar Naruhito juga diagendakan mengunjungi sejumlah tempat lainnya seperti Depo MRT Lebak Bulus, Stasiun Pompa Waduk Pluit, hingga mengunjungi Candi Borobudur, Jawa Tengah. 


Mengutip siaran pers Kementerian Luar Negeri Jepang, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dalam keterangannya menyebut bahwa Indonesia telah lama mengundang Kaisar Jepang untuk berkunjung ke Indonesia, salah satunya saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Tokyo, Jepang pada bulan Juli 2022.


“Saya yakin kunjungan ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan dan juga kerja sama baik dengan Indonesia, dan saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa bersama masyarakat Jepang,” ucapnya. 


Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang ke-126 pada tahun 2019. Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan akan kembali bertolak ke Tokyo, Jepang, pada Jumat, 23 Juni 2023.


Menyambut ketibaan Kaisar Jepang bersama Permaisuri yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.