Jaga Situasi Kamtibmas Satuan Samapta Polres Bantaeng Gelar Patroli Rutin -->

Advertisement



Jika ada Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, Pemerasan atau Pungli silahkan Laporkan ke redaksigni@gmail.com-- GNI menerima Jurnalis dan Kabiro di kab/Kota Seluruh Indonesia, Kirimkan CV anda ke redaksigni@gmail.com

Jaga Situasi Kamtibmas Satuan Samapta Polres Bantaeng Gelar Patroli Rutin

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/06/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng
-- Jaga agar Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) tetap Kondusif dalam wilayah Hukum Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan, Satuan Samapta laksanakan Patroli Rutin, Kamis 6 April 2023.


Diawali dengan Apel Pengecekan Personil pada Pukul 05.30 wita di Polres Bantaeng, Tim selanjutnya melaksanakan Patroli sekitaran Kp. Allu ( Cek Dam ), Persimpangan Jl. Lingkar Bisampole - Kp. Allu, Pantai Lamalaka, Pantai Seruni dan Lap. Hitam Seruni.


Aiptu Awaluddin Latif selaku Kepala Unit ( Kanit ) Turjawali Sat Samapta menyampaikan bahwa Kegiatan Patroli Rutin ini dilaksanakan guna menjaga Situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, tidak adalagi terjadi Tawuran, Balapan Liar dan Gangguan Kamtibmas lainnya, ucap Aiptu Awal.


Dalam kegiatan Patroli tersebut, Aiptu Awal juga memberikan Himbauan Kamtibmas kepada warga khususnya kepada anak - anak remaja agar tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan dirinya sendiri mau pun orang lain.


Silahkan jalan - jalan sambil menikmati suasana pagi di bulan Ramadhan namun jangan lupa jaga Kamtibmas dan keselamatan dalam Berlalu Lintas, himbaunya.


Ditempat terpisah Kapolres Bantaeng melalui Kasat Samapta Akp M. Ali K S. Pdi menjelaskan bahwa Tim Patroli Samapta dibagi 3 Tim yang secara rutin bergantian melaksanakan Patroli.


Ada Tiga Tim Regu Sat Samapta yang kami Siagakan untuk melaksanakan Patroli Rutin termasuk Polsek Jajaran, Jelasnya.


Dirinya juga berharap agar seluruh Pihak mengambil peran dalam menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif dan menjadikan Bulan Suci Ramadhan 1444 H menjadi Ladang Amal, semoga apa yang kita lakukan bernilai Ibadah disisi Allah SWT, Tutup Akp Ali yang merupakan salah satu Pembina Da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng