Pemkab Purwakarta Harus Tindak Tegas Terkait Maraknya Bank Emok dan Rentenir di Purwakarta -->

Advertisement



Jika ada Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, Pemerasan atau Pungli silahkan Laporkan ke redaksigni@gmail.com-- GNI menerima Jurnalis dan Kabiro di kab/Kota Seluruh Indonesia, Kirimkan CV anda ke redaksigni@gmail.com

Pemkab Purwakarta Harus Tindak Tegas Terkait Maraknya Bank Emok dan Rentenir di Purwakarta

2/18/2023

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Maraknya praktek bank emok dan rentenir di Purwakarta ini sangat menyengsarakan masyarakat. Seperti halnya terjadi di desa Wanayasa Kp. Cilengsing Kecamatan Wanayasa, dimana hampir semua warga Kp Cilengsing terjerat atas praktek bank emok.


Ketua DPC Repdem Kabupaten Purwakarta, Asep Yadi Rudiana atau yang sering di sapa Asep Bentar mengatakan, kami mendapat pengaduan dari  salah seorang pengurus warga Kp Cilengsing desa wanayasa Kecamatan Wanayasa  bahwa hampir semua warganya menjadi korban bank emok,  bahkan ada juga warga nya yang tidak pulang ke rumahnya karena sudah tidak sanggup lagi membayar bank emok dan yang lebih ironis nya  lagi ada warga nya sampai mau bercerai 


Untuk itu kami berharap kepada Bupati Purwakarta untuk.mengevaluasi tentang perizinan bank emok dan Rentenir yang marak di Kabupaten Purwakarta, karena yang jelas setiap orang yang menghimpun dana tanpa seijin bank maka dapat dikenakan tindak pindana dengan ancaman penjara.


Selain itu juga harapan kami meminta kepada Bupati Purwakarta untuk memerintahkan melalui Dinas DKUPP untuk membuat koperasi di tiap tiap desa sehingga warga di setiap pedesaan terlepas dari jeratan bank emok dan rentenir," pungkasnya. ( Mjn)