Lantik 40 PPK, KPU Bantaeng, Siap Sukseskan Pemilu 2024 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Lantik 40 PPK, KPU Bantaeng, Siap Sukseskan Pemilu 2024

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/04/2023


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG,  - Ketua KPU Kabupaten Bantaeng melantik sebanyak 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024, Rabu (4/01/2023) di Aula Husni Kamil Manik Kantor KPU Bantaeng. 


Dari 40 anggota PPK yang dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan dari hasil seleksi, sehingga mereka sangat diharapkan bisa secepatnya melaksanakan tahapan Pemilu 2024.


Dikatakan, dari 449 pelamar yang mengikuti seleksi tertulis, sebanyak 293 orang lulus, selanjutnya 123 pelamar dinyatakan lolos CAT. Sedangkan pada  tahapan wawancara 40 orang dinyatakan lulus dan dilantik. Sementara 40 lainnya dinyatakan lulus cadangan. 


Ketua KPU Bantaeng mengatakan, tugas anggota PPK sebagai penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan tidaklah ringan. Tapi sikap mandiri, jujur, adil dan profesional, menjadi keharusan untuk mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.


"Saya mengingatkan kepada seluruh anggota PPK agar memegang teguh kode etik penyelenggara Pemilu. Disamping itu, anggota PPK dalam bekerja harus profesional, serta menaati asas kepastian hukum," tegas Hamzar. 


Untuk menjadi profesional dalam menjalankan setiap tugasnya, lanjut dia, anggota PPK harus menaati peraturan perundangan kepemiluan. Menjalankan pekerjaan sesuai kewenangan dan tugasnya. 


Sebagai lembaga penyelenggara pemilu, Hamzar mengaku lega karena satu tahapan sudah ditunaikan yakni rekrutmen anggota PPK yang berjalan lancar sesuai rencana. Sehingga diharapkan anggota PPK yang sudah resmi dilantik dapat mengemban amanah sebaik mungkin.


"Insya Allah PPK akan bertugas dengan baik dan tidak akan mempermalukan dirinya sendiri dan lembaga penyelenggara. Dengan begitu KPUD Bantaeng tidak salah pilih mereka," tutupnya. 


Bupati Bantaeng Dr. Ilham Syah Azikin mengucapkan selama bertugas dan semoga sukses kepada putra dan putri terbaik Bantaeng yang diberi amanah mengemban tugas sebagai Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) selaku penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan. 


Ilham berharap kepada para anggota PPK yang sudah dilantik dapat mengembang amanah sesuai norma yang ada. Setiap pesta demokrasi yang dilaksakan selalu berpotensi kerawanan. Tapi Insya Allah PPK yang dilantik dapat mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan sukses. 


"Jaga dan utamakan sikap integritas dalama melaksanakan tugas. Tak kalah penting jaga fisik dan mental teman-teman PPK dan pelihara kedamaian untuk Bantaeng," harap Bupati. 


Selain Bupati Bantaeng, pada pelantikan tersebut juga dihadiri, Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh, unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, para Camat dan undangan lainnya. (*)