Anugerah Kebudayaan Indonesia Diberikan Untuk Aceh Documentary -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Anugerah Kebudayaan Indonesia Diberikan Untuk Aceh Documentary

12/10/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Jakarta -  Aceh Documentary menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia tahun 2022 untuk kategori media. Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) adalah program penghargaan tahunan di bidang kebudayaan dari pemerintah Indonesia, Jum'at (10/12/2022)


Dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kepada individu, kelompok, dan lembaga yang berkontribusi, berprestasi dan berdedikasi tinggi terhadap upaya pemajuan kebudayaan (perlindungan, pengembangan, pembinaan dan pemanfaatan) Indonesia. 


Program ini adalah bentuk komitmen pemerintah terhadap pemajuan kebudayaan dalam rangka pembangunan jati diri dan penguatan karakter bangsa Indonesia. Ada enam kategori yang mendapat Anugerah Kebudayaan Indonesia, antara lain; Kategori Gelar dan Tanda Kehormatan dari Presiden RI, Kategori Pelopor dan Pembaru, Kategori Maestro Seni Tradisi, Kategori Pelestari, Kategori Anak dan Remaja, Kategori Lembaga, dan Kategori Media.


"Anugerah ini adalah komitmen tim Aceh Documentary yang terus mengisi dan bergerak konsisten khususnya untuk isu-isu kebudayaan dalam arti seluas-luasnya. Kami berharap capaian ini menjadi energi perjuangan film dokumenter di Aceh" Sebut Faisal, Ketua Yayasan Acéh Dokumenter.


Anugerah Kebudayaan Indonesia ini diserahkan langsung oleh Dirjen Kebudayaan, Bapak Hilmar Farid di Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.(Rizki M)