Lepas Peserta Karnaval, Bupati Bantaeng Harap Kedepankan Sikap Toleransi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Lepas Peserta Karnaval, Bupati Bantaeng Harap Kedepankan Sikap Toleransi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/20/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG- Masih dalam suasana rangkaian memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Karnaval Merdeka Toleransi Tingkat Kabupaten Bantaeng yang di prakarsai oleh Kementerian Agama Kab.Bantaeng. 

di Lapangan Proklamasi Tribun Pantai Seruni Bantaeng, sabtu (20/8) pagi.


Kegiatan yang diisi dengan gerak jalan santai dan karnaval yang diikuti ratusan peserta didik Madrasah tzanawiah dari seluruh SKPD, Kelompok Majelis Taklim, serta Organisasi Sosial Kemasyarakatan Tingkat Kabupaten Bantaeng.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bantaeng, H.Muhammad Ahmad Jaelani mengucapkan salam terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kebersamaannya dalam menyukseskan kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini tidak lain adalah bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat. oleh karena itu, kami sampaikan kepada seluruh umat beragama Kab.Bantaeng bahwa Bantaeng yang kita cintai ini tidak pernah terlepas dari toleransi masyarakat. Ini semua adalah bukti bahwa  bersama kita bisa menuju Bantaeng yang lebih baik" pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng. H.Ilham Azikin dalam sambutannya  mengharapkan kerukunan umat beragama yang dilandasi dengan toleransi, dan saling menghargai akan memperkuat kesatuan dan kerukunan umat beragama.


"Momentum ke-77 Tahun Indonesia Merdeka. kita patuh dan dapat merdeka pada hari ini karena toleransi, suku dan agama, bisa kita cerminkan dan menghadirkan sikap toleransi. Alhamdulillah Bantaeng bisa menjaga kebersamaan itu, sehingga Daerah yang bisa bangkit adalah tempat kita sendiri ialah Kabupaten Bantaeng".


Turut Hadir pada kesempatan itu yakni, Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin beserta Ketua GOW Bantaeng, Hj.Rahma Arsyad, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua DWP Bantaeng, Hj. Vinka Nandakasih, Tokoh Lintas Agama, serta Para Peserta Karnaval Tingkat Kab.Bantaeng.