Dari Ketinggian Sepanjang 77 Meter Merah Putih Meliuk-liuk Di Hari Kemerdekaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dari Ketinggian Sepanjang 77 Meter Merah Putih Meliuk-liuk Di Hari Kemerdekaan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/18/2022

Sebanyak 350 orang dari berbagai komonitas arak bendera merah putih dari Desa Bonto Lonjong menuju Anjungan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng Sul-sel 


GlobalNewsindonesia.com- BANTAENG - Ratusan pemuda dari Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng memeriahkan HUT ke-77 RI dengan membawa bendera sepanjang 77 meter. Bendera tersebut diarak dari Desa Bonto Lojong, kecamatan Ulu Ere menuju lapangan Hitam, Rabu, 17 Agustus 2022. 


Mereka berjalan kaki dari desa daerah ketinggian di Kabupaten Bantaeng sejak pukul 08.00 Wita dan tiba pukul 16.00 Wita. Mereka berjalan melalui jalan berkelok di kawasan agrowisata Kabupaten Bantaeng ini sepanjang 24 kilometer. 


"Jumlah peserta yang tercatat dalam perjalanan ini mencapai 350 orang," kata salah seorang pemuda Ulu Ere, Jamal. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menerima para pemuda itu di Lapangan Hitam, Kabupaten Bantaeng. Mereka disambut dengan tari-tarian. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengaku bangga dengan kreativitas dan kebersamaan para pemuda Ulu Ere ini. 


"Saya bangga dengan kebersamaan ini. Saya yakin, bangsa ini, terkhusus kabupaten Bantaeng yang kita cintai akan pulih dan bangkit lebih kuat, jika kebersamaan seperti ini terus terjaga dengan baik," jelas dia. 


Ilham Azikin juga mengajak kepada para pemuda di Bantaeng untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan itu. Dia menyebut, perkembangan di Bantaeng tidak terlepas dari peran para pemuda yang senantiasa kreatif, produktif dan terus menjaga kebersamaan ini. 


Dia menambahkan, kebersamaan yang diperlihatkan pemuda-pemuda Ulu Ere ini memberikan motivasi kepada masyarakat dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk senantiasa menjaga kebersamaan itu. 


"Kreativitas yang dilakukan pemuda-pemuda Ulu Ere ini sangat memotivasi kami yang berada di pemerintahan untuk senantiasa bersama dan memberikan kebermanfaatan untuk orang banyak," jelas dia.(*)