Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani. S. H, M. Si Meresmikan Masjid Jamik Kota Juang di Desa Limbaro -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani. S. H, M. Si Meresmikan Masjid Jamik Kota Juang di Desa Limbaro

8/02/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Donggala- Peresmian Masjid Jamik Kota Juang, Bireuen - Aceh di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah oleh Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M. Si pada Selasa (2/8/2022) disambut gembira masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah Donggala.


Kegembiraan itu terpancar dari sambutan hangat pemerintah daerah setempat dan masyarakat yang hadir menyaksikan peresmian Selasa.,(2/8/2022)


H.Mukhlis, AMd, SH, selaku Ketua Pembangunan Masjid Kota Juang Bireuen dalam pidato sambutan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak dan menjelaskan sejarah pembangunan Masjid Kota Juang Bireuen yang diresmikan hari ini.


Pembangunan masjid tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Bireuen terhadap dampak dari bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi yang melanda Palu dan Donggala.


Musibah Gempa Bumi di Donggala Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 yang memporak-porandakan harta benda masyarakat termasuk masjid, membuat Bupati Bireuen dikala itu Almarhum H Saifanur S.Sos terenyuh dan sangat sedih atas masyarakat disana tertimpa musibah.


Atas keprihatinan beliau maka Bupati Bireuen kala itu (Alm) H. Saifannur, Sos berkonsultasi dengan adik kandungnya sosok Pengusaha sukses H Mukhlis, A.Md, SH dipercaya selaku ketua tim dalam kegiatan amal yang bertajuk Malam Galang Amal Gempa bumi dan Tsunami Palu dan Donggala.


Pembangunan Masjid tersebut dibangun dengan total mencapai sekitar Rp 800 juta Rupiah. Sementara dana terkumpul pada malam amal berjumlah Rp 420.000.000 (Empat Ratus Dua Puluh Juta Rupiah).


Namun pembangunan masjid terus dilanjutkan dan sepenuhnya dana yang tidak cukup ditanggung oleh H. Mukhlis, A. Md, SH.


"Alhamdulillah, Masjid Jamik Kota Juang Bireuen diresmikan hari ini. Keberadaan Masjid memiliki peran penting dalam peradaban Islam. Ia bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai pusat kegiatan keislaman. Itulah mengapa ketika Rasulullah SAW tiba di Madinah, yang pertama kali dibangun adalah Masjid." ujar Mukhlis dalam kata sambutannya.


Saat peresmian hadir dalam rombongan Ketua Pembangunan H. Mukhlis, Am.d beserta Ibu Hj. Sadriah, SKM, M. Kes, Kadis PUPR Ir. Fadhli Amir, ST, MT, Kepala Bappeda Muslim, M.Si, Kadis Syariat Islam Anwar, S. Ag telah meresmikan Masjid Jamik Kota Juang, Bireuen - Aceh. (Rm)