Regu Fahmil Quran Asal Pidie Melaju ke Semifinal di MTQ Bener Meriah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Regu Fahmil Quran Asal Pidie Melaju ke Semifinal di MTQ Bener Meriah

6/20/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - Fahmil Qur’an Asal Pidie katagori putra berhasil melaju ke semifinal pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-35 di Aula Dayah Bustanul Arifin Bener Meriah. Fahmil Quran Pidie dengan anggota Ziyaul Aulia, Yafiz Mubarak dan Ahmad Faiz Musyarraf tampil menawan setelah mengalahkan Fahmil Quran Kota Sabang dan Tamiang.


"Lomba Fahmil Qur’an berjalan ketat, lantaran sempat kejar mengejar nilai," kata Plt Kepala Dinas Syariat Islam Pidie, Tarmizi, (19/6).


Ia menyebutkan, pada babak rebutan, kafilah Pidie dan Kota Sabang memperoleh nilai sama 1.275. Sehingga hakim harus menambah 100 soal untuk menentukan pemenang. Dari 100 nilai, ternyata berhasil dijawab tim Fahmil Quran Pidie.


Hasilnya, Pidie berhak melaju ke babak semifinal dengan nilai 1.375. Sementara Kota Sabang meraih 1.275 dan Tamiang 950."untuk cabang lain belum adanya pengumuman. Mungkin, Senin (20/6/2022), diumumkan".


Ia menyebutkan, kafilah Pidie berjumlah 51 peserta. Adalah cabang tilawah kanak-kanak putra-putri 2 orang, remaja 2 orang, dewasa 2 orang dan tunanetra 1 orang. Lalu, qiraah sabah putra putri masing-masing 4 orang dan qiraah sab'ah muratal 4 orang. Cabang tahfidh 1 juz 2 orang, 5 juz 2 orang, 10 juz 2 orang, 20 juz 2 orang dan 30 juz 1 orang. Berikutnya, fahmil quran putra putri 2 regu dan syarhil quran 2 regu. 


Untuk cabang tafsir Bahasa Arab 2 orang, tafsir Bahasa Inggris 2 orang dan Tafsir Bahasa Indonesia 1 orang. Lalu, khattil quran dan hiasan mushab masing-masing 1 orang. 


Sementara untuk naskah buku 2 orang. Untuk cabang dekorasi 1 orang, kontemporer putra putri 2 orang dan karya tulis ilmu Quran putra putri 2 orang. [Yh]