Tidak Miliki Musholla, Warga Ketipis Tarawih di Tenda pun Tak Mengapa -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Tidak Miliki Musholla, Warga Ketipis Tarawih di Tenda pun Tak Mengapa

4/16/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - Kondisi Dusun Tiga Ketipis Desa Blang Tampu yang minim sarana ibadah tidak lantas mengurungkan niat Warga Dusun Tiga Ketipis Desa Blang Tampu untuk tetap menunaikan Shalat Tarawih. 


Pihak Panitia pembangunan musholla Al-Anhaar pun menyiasatinya dengan mendirikan tenda sebagai sarana ibadah tarawih dengan berukuran 5 x 12 meter, tetap dapat melaksanakan Tarawih berjamaah dengan khusyuk kendati bila musim hujan adasaja kebocoran namun tidak menyurutkan semangat jamaah tarawih. 


Hal ini terlihat pada Jum’at (15/4/2022) malam saat warga dusun tiga ketipis mulai melaksanakan Shalat Tarawih di malam Ramadhan 1443 H. 



Ibadah pun tetap berjalan khusyu walau tidak seluruhnya dapat shalat di dalam tenda yang berukuran 5 x 12 m tersebut. 


Ketua panitia pembangunan musholla Al-Anhaar Dusun Tiga ketipis Wen Rawandi memberikan semangat kepada jamaah tarawih dusun tiga ketipis agar jangan berkecil hati dan patah semangat walaupun tempat kita tidak mempunyai musholla yang memadai untuk dipakai beribadah namun insya Allah kita sudah di beri petunjuk oleh Allah SWT dengan di wakafkannya sebidang tanah dengan luas 500M2 dan setengahnya adalah hasil wakaf. 


“Bersyukurlah karena dengan tempat seadanya, kita masih dapat melaksanakan ibadah Ramadhan. Ingatlah bahwa Allah Maha Mengetahui, bukan karena tempat yang bagus dan megah, tetapi hati dan do’a yang khusyu yang didengar Allah SWT,” ucap Mahyudin RG. 


Mahyudin RG yang bertindak sebagai Imam Tarawih Dusun Tiga Ketipis, usai melaksanakan sholat Tarawih. juga berharap para warga dusun tiga ketipis dapat memanfatkan Ramadhan untuk bertaubat dan merenungi kesalahan agar diampuni segala dosa yang pernah diperbuat. Bulan puasa ini kita harus lebih bersabar, bertafakur, serta banyak beribadah karena Allah membuka pintu pahala seluas-luasnya bagi umatnya, pesan Mahyudin. 


Usai melaksanakan sholat tarawih segenap panitia dan masyarakat dusun tiga ketipis menyampaikan hasil infak sadokah yang di terima kepada jamaah tarawih untuk pembelian tanah pembangunan Musholla Al-Anhaar yang luasnya 20x25m2 dan nantinya dapat segera di bangun usai Idul Fitri 1443H/2022M tahun ini. 


Dan bagi saudara-saudara yang ingin berinfak untuk pembelian tanah untuk pembangunan musholla Al-Anhaar dapat mengirimkan donasinya melalui Rekening Bank Aceh Syariah di No. Rek: 05302240001730 atas nama PANPEN MANASAH AL-ANHAAR yang berlokasi di Desa Blang tampu dusun Tiga Ketipis Jalan Terminal Ketipis – RSUD Munyang Kute Redelong. [yh]