Dukung Program Literasi, Pemkab Bantaeng Bersama Putera Sampoerna Foundation Gelar Webinar Literasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dukung Program Literasi, Pemkab Bantaeng Bersama Putera Sampoerna Foundation Gelar Webinar Literasi

4/20/2022

 


Globalbewsindonesia.com,- BANTAENG - Dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi dan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama  Putera Sampoerna Foundation (PSF) beserta SMPN 1 Tompobulu menggelar Webinar Literasi “Kegiatan Membaca Menyenangkan Bagi Anak Usia Dini” untuk guru PAUD dan TK yang ada di sekitar SMPN 1 Tompobulu, Selasa (19/4).


Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, perwakilan Putera Sampoerna Foundation, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, manajemen sekolah SMPN 1 Tompobulu, dan guru-guru jenjang PAUD secara luring dan daring. 



Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kab. Bantaeng menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PSF atas kolaborasi dalam rangka mendukung berjalannya kegiatan literasi di Kab. Bantaeng.


“Terima kasih kepada PSF yang senantiasa mendukung kegiatan literasi di Kab. Bantaeng, sehingga kami semua dapat mewujudkan suatu upaya peningkatan kemampuan literasi yang nyata dan signifikan,” ujarnya.


Dibutuhkan suatu penguatan yang konsisten dan berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan literasi pada anak hingga akhirnya mencapai keberhasilan dalam mewujudkan keterampilan literasi yang baik. 


Selain menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk melatih kemampuan literasinya, hal lain yang dapat kita lakukan untuk mendukung peningkatan literasi pada anak usia dini yaitu melalui beragam kegiatan yang memacu kebiasaan membaca dan kegiatan stimulasi lainnya. (Abm)