Widya Astuti, S.Ag, M.Pd, Sukses Melaju Ketingkat Nasional Pada Ajang MTQ KORPRI Ke-VI Tahun 2022. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Widya Astuti, S.Ag, M.Pd, Sukses Melaju Ketingkat Nasional Pada Ajang MTQ KORPRI Ke-VI Tahun 2022.

3/18/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - "Syukur Alhamdulillah, Widya Astuti, S.Ag, M.Pd, salah seorang kafilah dari ASN Kabupaten Bener Meriah sukses melaju ketingkat Nasional Musabaqah Tilawatil Qur'an Korp Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) Ke - VI bulan Oktober tahun 2022 di Padang Sumatera Barat setelah menyisihkan lawan-lawannya dalam Seleksi MTQ Korpri Tingkat Provinsi Aceh dalam Bidang Dakwah Wanita yang dilangsungkan dari tanggal 14 - 18 Maret 2022 di Banda Aceh".

 

Demikian disampaikan oleh Bupati Bener Meriah malalui Kepala Dinas Syari'at Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos, Jum’at, 18/3/2022.

 

Dijelaskan oleh Taslim, S.Ag, M.Sos, Widya Astuti, S,Ag, M.Pd adalah Kepala Bidang (Kabid) Bina Hukum Islam pada Dinas Syariat Islam sekaligus merupakan salah sorang kafilah dari 8 (delapan) perwakilan Kabupaten Bener Meriah untuk  mengikuti Seleksi MTQ Korpri ke-VI Tingkat Nasional yang dilangsungkan di Banda Aceh dari tanggal 14 – 18 Maret 2022, Alahamdulillah sukses mewakili Aceh umumnya dan Kabupaten Bener Meriah khususnyketingkat Nasional," ujarnya.

 

“Apa yang sudah diraih oleh Bener Meriah lewat Ibu Widya Astuti, S.Pd, MPd ini adalah suatu kebanggaan buat kita, dan keberhasilan ini kiranya dapat memberi motivasi dan semangat kepada seluruh ASN Kabupaten Bener Meriah dalam memahami dan menghayati isi yang terkandung dalam Al-Qur'an,” harap Taslim, S.Ag, M.Sos.

 

Kata Taslim, S.Ag, M.Sos, selain Ibu Widya Astuti, S.Ag, M.Pd yang berhasil maju ketingkat Nasional, keberhasilan juga diraih oleh Tgk. Mahdi yang mendapat juara 3 dalam cabang Hifdzil Al- Baqarah dan Tgk. Herman Lutfi juara 3 pada cabang lomba kaligrafi kontemporer,"tambahnya.

 

“Sekali lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan seluruh jajarannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh perwakilan Kabupaten Bener Meriah dalam pelaksanaan seleksi MTQ Korpri ke-VI Tahun 2022, baik yang berasil maupun yang belum, karena kalah menang dalam sebuh kompetisi itu adalah hal yang biasa,” ungkap Taslim, S, Ag, M.Sos.

 

Sekedar Informasi, Kabupaten Bener Meriah dalam seleksi MTQ Korpri ke-VI tahun 2022 di Banda Aceh mengirim 8 (delam) peserat dengan 8 (delapan) cabang perlombaan yaitu: 

1. Drs. Haili Yoga, M.Si (Sekda) cabang Lomba Azan.

2. Samusi Purnawira dade, S.IP, M.Si Setdakab) cabang Artikel Al-Quran.

3. Ahmad Surya, S.Pd.I (Kemenag) cabang Surat Annisa/Surat Ali Imran.

4. Mahdi, S.Ag, M.A (Kemenag) cabang Surat Albaqarah,.

5. Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.Th (Kantor Camat Bener Kelipah) cabang Do’a,

6. Hiran Lutfi, S.Ag (Kemenag) cabang Kaligrafi Kontemporer

7.  Zaini Maktum, S.Ag (Kemenag) cabang Khutbah Jum’at dan 8. Sdri. Widya Astuti, S.Ag, M.Pd untuk cabang Dakwah Wanita. (Yh)