Santriwati Khaira Rizkia Wakili Kabupaten Bener Meriah Ketingkat Nasional Diajang FASI Tahun 2022 ke-Palembang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Santriwati Khaira Rizkia Wakili Kabupaten Bener Meriah Ketingkat Nasional Diajang FASI Tahun 2022 ke-Palembang

3/22/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH – Santriwati Khaira Rizkia salah seorang santri dan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Musarami Kampung Mutiara Kecamatan Bandar terpilih  mewakili Kabupaten Bener Meriah dalam ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ketingkat Nasional yang akan dilangsungkan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tanggal 24 - 27 Maret 2022 yang akan datang.


 Keberangkatan Khaira Rizkia diajang FASI Tingkat Nasional tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di rumah kediaman pribadi bupati Komplek Ponpes Bustanul Arifin Kampung Balr Atu Kecamatan Bukit dan didampingi oleh Ketua BKPRMI Tgk. Syuhada, S.Pd.I dan jajaran pegurusnya, Senin, 21/3/2022.


 Sebelum melepas keberangkatan Khaira Rizkia dan rombongan menuju Palembang Sumatera Selatan, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, terpilihnya Khaira Rizkia mewakili Kabupaten Bener Meriah ketingkat Nasional diajang FASI tahun 2022 ini semoga menjadi motivasi bagi santri lain untuk lebih meningkatkan kapasitasnya dalam belajarnya. Pemkab Bener Meriah akan senantiasa memotivasi serta menfasilitasi Khaira Rizkia agar mampu bersaing dengan perwakilan santri lain dari seluruh provinsi di Indonesia pada ajang bergengsi itu, dan kita do’akan semoga Khaira Rizkia dapat membawa nama baik Bener Meriah," harap Tgk. H. Sarkawi.


 “Saya selaku bupati mewakili seluruh masyarakat Bener Meriah akan selalu mendoakan, semoga selalu seluruh tim yang akan berangkat selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Kepada pendamping saya berharap agar selalu memantau, menjaga dan memotivasi Khaira Rizkia sehingga nantinya dapat berprestasi sekaligus mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini," tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.


Sementara secara terpisah Ketua BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Syuhada, S.Pd.I kepada Diskominfo menyampaikan, terpilihnya Khaira Rizkia dalam agenda tiga tahunan ini (FASI), ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat dan Kabupaten Bener Meriah.


Dan kita doa’akan semoga bisa mencapai hasil yang maksimal nantinya. Disamping itu kata Tgk. Syuhada, S.Pd.I kegiatan ini juga merupakan wahana pengembangan minat, bakat dan kreatifitas para santri khususnya dalam bidang alquran dan syi’ar islam, sekaligus ajang  silaturahim untuk mempererat ukhuwah Islamiah sesame santri Indonesia,"ucapnya.


Dalam kesempatan ini juga, Ketua BKPRMI Kabupaten Bener Meriah juga berpesan kepada seluruh santriwan dan santriwati dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk lebih giat dan tekun dalam belajar guna untuk mengahadapai seleksi FASI tingkat Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2024 yang akan datang, untuk mewakili Bener Meriah ketingkat provinsi, karena pada FASI tngkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang lalu kita berada di urutan ke – 8 (delapan),"jelasnya.


 “Kita harapkan kepada semua para santri dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk lebih memaksimalkan lagi dalam menimba ilmu dan pelajaran, semiga pada tahun 2024 nanti Kabupaten Bener Meriah bisa naik peringkat, Amiiin,” pungkas Tgk. Syuhada, S.Pd.I yang juga merupakan Pondok Pesantren Terpadu Haqqul Mubin Tansaran Bidin Kecamatan Bandar. (Rm)