Koramil 1902 Turunkan Personilnya Pasca Longsor di Kecamatan Maniis -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Koramil 1902 Turunkan Personilnya Pasca Longsor di Kecamatan Maniis

3/11/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta -  Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta menerjunkan personil Babinsa bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material tanah dan pohon yang menutupi badan jalan menggunakan alat berat dari pihak PJB.


Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Purwakarta beberapa hari terakhir ini sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menutupi jalan raya Maniis Purwakarta.


"Longsoran tanah tersebut mengakibatkan jalur lalu lintas menjadi terhambat, karena hampir badan jalan tertutup oleh material tanah dan pepohonan. 




Karena tidak dapat dilalui masyarakat dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4," ujar Babinsa Koramil 02/PLD Serka Dadan W. Jumat (11/02/2022).


Dalam rangka mempercepat penanganan pembersihan material longsor yang menutup jalan, Babinsa Koramil 02/PLD Serka Dadan W, untuk melaksanakan pembersihan bersama warga dengan menggunakan alat berat dari pihak PJB, agar jalan dapat kembali berfungsi.


"Tingginya curah hujan saat ini, sangat rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor, sehingga Kami menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor maupun banjir untuk selalu waspada atau mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


Dan segera berkordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek terdekat apabila terjadi kejadian bencana," terang Babinsa.


Mengingat tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini, Danramil 02/PLD Kapten Arm. Rambat, menekankan kepada seluruh jajarannya agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayahnya, dan melakukan upaya - upaya pencegahan dini agar tidak menimbulkan korban jiwa. (Mjn)

Sumber : (Pendim)