Koramil 04/Campaka Kodim 019, Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Koramil 04/Campaka Kodim 019, Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan

3/09/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Pelda Kirman Somantri melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) tentang pembibitan ikan lele dengan warga binaan tempat di Kampung Cipancur RT 09/03 Desa Cipancur  Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Rabu (9/3/2022).


Menurut Pelda Kirman Somantri, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele jumbo yang sedang diminati pembeli.




"Di samping itu juga, kami sebagai aparat teritorial di wilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga. Hal ini merupakan salah satu dalam upaya kita mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah," ujarnya.


Lebih lanjut, Babinsa menuturkan, Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien. Dalam satu terpal bisa menampung 2000 ekor bibit ikan lele.


"Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal ini bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga," katanya.


Semoga dengan melakukan budidaya ikan lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga.


"Kami selaku aparat kewilayahan akan selalu melakukan pendampingan dalam bentuk komunikasi sosial, karena hal tersebut salah satu kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucapnya. (Mjn)