Camat Undang BPD Untuk Rapat Kordinasi Pemilihan Kades 28 Juni Mendatang -->

Advertisement



Jika ada Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, Pemerasan atau Pungli silahkan Laporkan ke redaksigni@gmail.com-- GNI menerima Jurnalis dan Kabiro di kab/Kota Seluruh Indonesia, Kirimkan CV anda ke redaksigni@gmail.com

Camat Undang BPD Untuk Rapat Kordinasi Pemilihan Kades 28 Juni Mendatang

3/24/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- EMPAT LAWANG - Dengan Adanya Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 28 Juni mendatang, Camat Tebing Tinggi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan rapat koordinasi pemilihan Kepala Desa se-kabupaten Empat Lawang. Kamis 24 Maret 2022


Acara dihadiri para perwakilan Badan Pemusyawaratan Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi turut di hadiri Kapolsek Tebing Tinggi dan perwakilan Danramil.


Rapat berlangsung di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi, Sebagai tuan rumah, Camat Tebing Tinggi Sopian, S.IP, membuka secara langsung rapat koordinasi yang salah satunya membahas tentang pemilihan Kepala Desa.


” Saya harap bagi Desa yang akan melakukan pemilihan Kepala Desa 28 Juni mendatang agar Ketua BPD segera membentuk kepanitiaan untuk mensukseskan pemilihan Kepala Desa serentak 28 Juni mendatang,” kata Sopian.


Agusman Mulyadi, Kabid Pemerintahan DPMD Kabupaten Empat Lawang memberikan pernyataan yang sama.” untuk panitia dibentuk oleh BPD, sehingga BPD nantinya mengambil masukan dari masyarakat untuk memilih siapa-siapa yang akan di pilih menjadi Panitia pemilihan kepala Desa. Untuk panitia berjumlah 7 orang. Panitia Pemilihan Kepala Desa boleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), perangkat Desa dan masyarakat Desa,” kata Agusman Mulyadi.


Pemilihan Kepala Desa serentak dijadwalkan 28 Juni 2022, diikuti oleh 103 Desa se-Kabupaten Empat Lawang. Untuk Pilkades tahap pertama, pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyiapkan anggaran Rp 4.5 miliar. Dana 4.5 miliar tersebut sudah termasuk biaya pengamanan, konsumsi.(SI)