Warga Pinta Tutup Perusahaan : Diduga Limbah Perusahaan Cemari Lahan Rumput Laut -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Warga Pinta Tutup Perusahaan : Diduga Limbah Perusahaan Cemari Lahan Rumput Laut

2/26/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Warga Lingkungan Togambang Kelurahan Matekko Kabupaten Bulukumba melakukan demonstrasi buntut dari pencemaran limbah PT. GGA yang bergerak di produksi tambak udang, Sabtu, 26 Februari 2022.


Pencemaran limbah tersebut berdampak buruk terhadap hasil panen petani yang berada disekitar lokasi perusahaan tambak udang.


Taufik Hidayat selaku warga mengatakan bahwa semenjak adanya limbah yang mencemari lahan petani rumput laut yang ada di wilayahnya membuat hasil panen petani menjadi berkurang bahkan sampai gagal panen.


"Semenjak adanya limbah itu membuat hasil panen rumput laut yang ada di wilayah kami menjadi berkurang, bahkan ada yang sampai gagal panen,"ujarnya.


Ia menuntut kepada perusahaan agar menutup produksi perusahaan tersebut sampai ada pengolahan limbah yang benar sehingga tidak mencemari lahan petani rumput laut yang ada di wilayahnya.


"Jadi yang kami minta sebenarnya agar perusahaan tersebut menutup untuk sementara sampai ada pengolahan limbah yang benar dan tidak berdampak kepada kami,"kuncinya.


Lanjut Yayat sapaan akrabnya menjelaskan, semenjak adanya limbah yang mencemari lahan rumput laut di wilayahnya berdampak pada kualitas rumput laut produksi petani.


"Semenjak adanya limbah merubah hasil rumput laut kami, rumput laut yang terkena air limbah akan berubah warnanya menjadi putih,"ungkap Taufik Hidayat. (Is)