Wabup Dailami : Pensertifikatan Barang Milik Negara Harus Tepat dan Teliti -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Wabup Dailami : Pensertifikatan Barang Milik Negara Harus Tepat dan Teliti

2/25/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - Wakil Bupati Bener Meriah Dailami yang didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dan Camat Pintu Rime Gayo menghadiri kegiatan diskusi tindak lanjut pelaksanaan pensertifikatan Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah Tahun 2022, pada Satker BPTU-HPT Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.


Diskusi tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh di Banda Aceh.


Wabup Dailami dalam diskusi tersebut menyampaikan, diperlukan tindakan yang tepat dan bijak dalam pelaksanaan percepatan pensertifikatan aset negara ini mengingat sejalan dengan berjalannya waktu telah banyak ditemukan kepemilikan atas tanah milik negara ini bahkan ada yang telah bersertifikat. "Kita berharap kepada Kakanwil DJKN Aceh beserta pihak terkait agar dapat memberikan solusi yang tepat terkait Barang Milik Negara ini," pintanya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan yang sama juga berharap agar penyelesaian permasalahan ini harus dengan segera dan cepat sehingga jika ada permasalahan di lapangan dapat dengan segera diselesaikan serta harus dengan tim lengkap baik dari DJKN, BPN, Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kampung.


Sementara itu Kepala DJKN Wilayah Aceh Syukria. HG., S.H., M.Hum. dalam diskusi saat itu mengatakan, pihaknya akan berupaya sesegera mungkin untuk menurunkan tim ke lapangan. "Harapan kita semoga natinya tidak ditemukan kendala yang berat," ucap Syukria.


Ditempat yang sama Camat Pintu Rime Gayo Edy Iwan Syahputra, S.H. menyampaikan bahwa seluas 340 Hektare lahan AAB telah terbit AJB dan Sertifikat sehingga diharapkan jika turun ke lapangan harus dengan tim lengkap sehingga proses penerbitan supradek dapat dengan segera.


Pantauan pada ruang rapat Kepala DJKN Aceh saat itu diskusi juga membahas terkait kelanjutan program DJKN dalam membantu promosi dan pemasaran produk unggulan pertanian Kabupaten Bener Meriah melalui aplikasi lelang DJKN.


Selain beberapa pejabat yang telah disebutkan, tampak hadir pada rapat tersebut Kepala BPTU - HPT Indrapuri Yanhendri, Asisten Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfuddah, SH. Kepala BPKPA Kabupaten Bener Meriah Marwansyah, S.E. M.M, Camat Pintu Rime Gayo Eddy Irwan Syahputra, SH. MH. (Yh)