Warga Jalan Lingkar Belum Taat Buang Sampah DLH Bantaeng, Tekankan Kesadaran Masyarakat. -->

Warga Jalan Lingkar Belum Taat Buang Sampah DLH Bantaeng, Tekankan Kesadaran Masyarakat.

1/17/2022, 1/17/2022


GlobalNewsIndonesia.comBantaeng, -Kepala Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan indah dikabupaten Bantaeng.

Respon cepat Kadis DLH dalam menindaklanjuti laporan warga terkait sampah yang berserakan di jalan lingkar kabupaten Bantaeng Sabtu,(15/01/22)


Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Abdul Maris, menurutnya sikap Tanggap terkait informasi yang disampaikan Masyarakat kepada DLH terkait keluhan dan saran merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan publik yang Patut dicontoh.


"Respon cepat Kadis DLH Patut dicontoh oleh OPD Lain untuk menciptakan pelayanan publik yang baik dikabupaten Bantaeng"ungkapnya


Sementara itu kepala dinas lingkungan hidup DLH, Nasir Awing SE, mengatakan bahwa petugas kebersihan sudah membersihkan sampah yang berserakan di poros jalan lingkar sudah dibersihkan.


"Kita perlu membangun kesadaran masyarakat secara bersamaan agar tidak membuang sampahnya sembarangan apalagi dipinggir jalan poros yang sangat merusak pemandangan dan bisa menimbulkan penyakit."katanya


Dikatakannya bahwa tahun ini pihaknya akan membahas Ranperda pengelolaan sampah agar jelasnya peran dan tanggung jawab masing-masing Pihak.


_"salah satunya bagaimana mengatur sistem yang bisa mengubah perilaku masyarakat termasuk partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah."pungkasnya


TerPopuler