Pengurus BKPRMI Menjadi Garda Terdepan Memakmurkan Mesjid -->

Pengurus BKPRMI Menjadi Garda Terdepan Memakmurkan Mesjid

1/29/2022, 1/29/2022

 


Globalnewsinsonesia.com,- CIANJUR, - Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur resmi dilantik Oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat, Sabtu (29/1/22).


Pelaksanaan pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) di Aula Koperasi Kementerian Agama Cianjur Jln. Raya Bandung. 


Telah dilantiknya pengurus BKPRMI Kabupaten Cianjur, menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat. Soleh,  diharapkan menjadi garda terdepan dalam memakmurkan masjid.


 “Siapa yang memakmurkan masjid, insa allah balasannya surga,” kata Soleh. 


Lebih jauhnya ia menambahkan, maksud menjadi garda terdapan adalah BKPRMI  wajib mencerdaskan bangsa, mulai mengajarkan baca tulis Al Quran di lembaga pendidikan, dari mulai Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA). 


“Kita memiliki binaan pendidikan TPA, TKA. Tiap tahun khususnya di Cianjur telah melaksanakan wisuda sekitar 30 ribu anak. Artinya mereka telah selesai dan bisa baca tulis Al-Quran,” tegasnya. 


Sementara itu, tenaga ahli Bupati Cianjur bidang agama, H Dudun Abdullah menerangkan. BKPRMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khusus bidang keagamaan.


 “BKPRMI harus bangkit lagi, lebih cemerlang dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama, H Asep Hidayat menerangkan, masjid sebagai pusat ibadah dan mualamah atau suatu urusan yang berhubungan dengan manusia, termasuk sebagai pelayan utama dalam memakmurkan masjid. 


Selain itu ketua BKPRMI Cianjur, Dadang Sugianto menerangkan setelah dilantik langsung melaksanakan rapat kerja berkaitan dengan program kerja.(yn)

TerPopuler