Hina Suku Makassar, Melalui Akun FB, Winda SH MH, Kutuk Keras Pelaku -->

Advertisement



Jika ada Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, Pemerasan atau Pungli silahkan Laporkan ke redaksigni@gmail.com-- GNI menerima Jurnalis dan Kabiro di kab/Kota Seluruh Indonesia, Kirimkan CV anda ke redaksigni@gmail.com

Hina Suku Makassar, Melalui Akun FB, Winda SH MH, Kutuk Keras Pelaku

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/22/2022



GlobalNewsIndonesia.com--Jeneponto --Akibat unggahan media sosial di akun Facebook akun@Azazil dengan kata-kata kotor dan penghinaan serta pelecahan yang berbau SaRa menui berbagai kecaman.


Winda SH,MH Salah satu keturunan Karaeng Baranan Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, mengutuk keras ungahan tersebut yang dinilai sangat mencederai budaya bugis Makassar yang menjunjung tinggi SIRI Na PACCE.


"Saya minta aparat penegak hukum untuk segera bertindak menangkap pelaku yang melakukan penghinaan terhadap suku Makassar di Sulawesi Selatan"Tegas Winda yang juga merupakan pemerhati Budaya ini.


Dikatakannya apapun alasannya penghinaan di media sosial harus ditindak Karna sangat melukai tokoh adat, agama dan budaya serta masyarakat Makasar di Sulawesi Selatan, dan merupakan pelanggaran UU ITE yang harus ditindak.



Diketahui Pasca viral postingan di media sosial Sejumlah pemangku adat dan komonitas melaporkan akun fB @Azalzil ke-mapolda Makassar.(*)