Masyarakat Kota Pagar Alam Sumsel tumpah ruah menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo -->

Masyarakat Kota Pagar Alam Sumsel tumpah ruah menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

1/25/2022, 1/25/2022



Masyarakat Kota Pagar Alam Sumsel tumpah ruah menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo, Senin,24 Januari 2022


Globalnewsindonesia.com Pagaralam Sum-sel --Hari senin 24/01/22, Kedatangan Presiden RI Jokowidodo Beserta Rombongan di Sambut Langsung Oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru,Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni,Wakil walikota Pagar Alam M.Fadli beserta Forkopimda kota Pagar Alam


Yang disambut meriah oleh siswa/i mulai dari SD,SMP,SMU,Serta berbagai elemen ikut hadir, Masyarakat kota Pagar Alam yang Tak mau melewatkan momen bersejarah ini. 


Dan ratusan pedagang kaki lima yang ada di pasar dempo permai mengikuti VCR. Dari Labkes kota pagaralam demi untuk bertemu presiden Agar bisa langsung bertatap muka dengan presiden nya. 


Masyarakat yang begitu Antusias Sehingga  masyarakat Rela Berdesak desakan untuk melihat langsung dan Menyambut Kedatangan Presiden RI ke (7) Jokowidodo di Kota Pagar Alam. Kunjungan presiden yang Berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam,


Jokowidodo mengapresiasi Kota Pagar Alam Atas Pengembangan Energi Hijau dengan memulai Penggunaan Listrik dari Energi mikrohidro


,Presiden pun Mendorong Pemerintah kota Pagar Alam  Untuk terus Menindak Lanjuti Penggunaan Energi hijau Tersebut sehingga kota Pagar Alam bisa menjadi Kota yang Pertama dengan Nol Emisi( Zero Emission) jika ini di tindak Lanjuti,ini baru Listrik Rumah tangga, yang Nantinya bisa jadi kendaraan Listrik dan dan di gunakan untuk kebutuhan Listrik lain nya,Pagar Alam Akan Menjadi yg Pertama di Indonesia yang Menggunakan Energi hijau Ujarnya.


Beliau juga mengatakan Saat ini Semua Negara Sudah mulai merencanakan Menuju ke Energi Baru,baik itu Energi Matahari,hydropower,Geotermal,panas bumi Ataupun Panas Permukaan Laut.

Indonesia memiliki Potensi besar dalam Pengembangan Energi baru,



Presiden juga menuturkan bahwa Pemerintah Pusat Akan Terus mendukung Pengembangan Energi hijau di Kota Pagar Alam. Presiden hadir bersama Para Menteri Antara lain:  Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Mengatakan Kehadiran Presiden Jokowidodo di kota Pagar Alam Menjadi Obat Rindu bagi Masyarakat Pagar Alam,Karena ini yg Kedua Presiden RI yang Datang ke Tanah Besemah Setelah Presiden Pertama RI Ir. Soekarno di Tempat yang Sama (Lapangan Merdeka) Kota Pagar Alam pada Tahun 1952 70 Tahun Silam. 


Herman Deru mengatakan Apresiasi Kota Pagar Alam  Sebagai Green Energy (Energi hijau) ini adalah Upaya Bersama dari Kementerian BUMN,Menteri Investasi dan juga PLN,Pemerintah Propinsi dan Kabupaten kota, Pagar Alam juga merupakan kota Pendidikan Lanjut Gubernur,Pasalnya Menteri Dalam Negeri Sudah Menyetujui Untuk Pembangunan Kampus IPDN di kota Pagar Alam


Kami Berharap Bapak Presiden dapat Merestui nya,dikarenakan Lahan nya Sudah Siap Serta Pendanaan Sharing Propinsi dan kota Agar Lima Propinsi bagian Selatan dapat Menempuh Pendidikan Pemerintah di Kota Pagar Alam  dan tidak Perlu Lagi ke pulau jawa.Pungkas presiden RI joko widodo.(kipri H)

TerPopuler