Warga Menilai Kinerja Plt. Kades Batang Nadenggan Cukup Baik dan Trasfaran Dalam Pengelolaan ADD -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Warga Menilai Kinerja Plt. Kades Batang Nadenggan Cukup Baik dan Trasfaran Dalam Pengelolaan ADD

10/05/2021, 10/05/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Masyarakat desa Batang Nadeng menilai Plt Kepala Desa Nurmawati Rambe, A.Mk layak diajukan untuk menjadi Kades definitif. Bukan tanpa alasan, pelayanan masyarakat meski di masa pandemi Covid-19, kesehatan dan pembangunan desa berjalan dengan lancar.


Plt Kepala Desa Batang Nadeng Kec.Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  Nurmawati Rambe, A.Mk mengatakan pada wartawan siap mengemban amanah pemerintah untuk memajukan desa. 

 

Plt Kades Nurmawati Rambe A.Mk mengatakan,  bahwa terus meningkat disiplin kepada perangkat desa dalam menjalankan roda pemerintah.




“Saya menjabat sebagai Plt. Kades di pemerintahan pertama harus disiplin kerja. Aparatur desa setiap hari pertama wajib baris sebelum memulai aktifitas, Hal ini kita lakukan agar ia mengetahui petugas yang tidak masuk kantor.


Menanggapi Dana Desa yang digulirkan ke desa tahun lalu, Plt. Kades sangat berhati-hati dalam mengerjakan. Namun anggaran dana desa tersebut dapat dirasakan masyarakat.


“Tahun 2020 yang lalu, kita membuat rabat beton di dusun Sungai Bondar. Dengan panjang 100 m x 2,5 cm x 20 cm di alokasikan panjang 205m x 20 x 15 cm di tahun 2020,” jelasnya.


Sedangkan pada tahun 2021 ini, pembangunan rabat beton di dusun Batang Gogar dengan panjang 230 m x 15x1.5 cm, dusun Sungaii Bondar rabat beton panjang 50m x 20 x 3.5 lebar 3,5 cm. Untuk yang belum terealisasi dusun Tapian Nadenggan.


Meski pandemi Covid-19, pembangunan desa harus berjalan, dan dana desa harus bisa digunakan untuk pembangunan karena itu adalah amanah, karena Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) merupakan jabatan sementara.


Nurmawati Rambe A.Mk dinilai masyarakat cukup proposional. Sehingga menurut keterangan tokoh agama Desa Batang Nadenggan Ust. Maralutan Nasution menjadikan pada wartawan kita sebagai warga perlu dukungan agar pemimpin yang amanah dapat melaksanakan fungsi tugas dan tanggung jawab.


Kita juga dari tokoh agama dan masyarakat  bermunculan untuk mendukung Plt. Kades Batang Nadeng Kec. Sungai Kanan dinilai propesional dan Trasfarsan.


“Plt Kades saat ini sudah termasuk propesional, bisa membangun desa walau pandemi corona Covid-19 masih ada. Namun kecocokan  masyarakat dengan Plt Kades sangat baik, ," Tutur Ust. Maralutan via WA.


Dikatakannya kita meminta agar Bupati Labusel kiranya dapat mengangkat kembali Plt.Kades karena kami menilai pembangunan desa meski masa Covid-19 berjalan baik.


Bukan itu saja dia juga dekat dengan masyarakat terutama dengan kalangan kaum ibu dan kaum  kalangan Melinial, maka kami warga sangat mengharap agar Bupati tidak melakukan pergantian," ucapnya. (MH)

TerPopuler