Tanpa Sepengetahuan Camat, Beberapa PJ Kades Dari Kalangan ASN Melakukan Bintek -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Tanpa Sepengetahuan Camat, Beberapa PJ Kades Dari Kalangan ASN Melakukan Bintek

10/14/2021, 10/14/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut ,-  Beberapa Penjabat (PJ) Kepala Desa dari kalangan ASN Se - Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut berngkat melakukan Bintek,  namun sangat disesalkan keberangkatan Bintek  tersebut Camat tidak mengetahuinya.


Hal ini menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat Juga menduga para PJ Kepala Desa yang melakukan Bintek diduga Bintek tersebut hanyalah akal - akalan semata,  hal ini menjadi sorotan serius dari masyarakat, diantara PJ  Kades tersebut kebanyakan dari kalangan ASN. 


Adapun PJ Kades tersebut adalah, PJ Kades Air Merah inisial (UK), PJ Kades Pekan Tolan (DS) dan PJ Kades Kebon Parlabian (NS) dari wilayah Kecamatan Kampung Rakyat. 




Kepala badan pembinaan desa (pemdes) Labusel Zulkarnaen Siregar menjelaskan pada wartawan ketika dikomfirmasi via selulernya benar ada beberapa Kepala Desa yang melakukan Bintek,  kegiatan Bintek tersebut bukan petunjuk dari pemdes, itu program desa sendiri, kita hanya sebatas menerima pemberitahuan aja," katanya.


Camat Kampung Rakyat Wahdi Pohan mengatakan pada wartawan via WA, bahwa  pihak kita sama sekali tidak tau ada PJ Kades yang berangkat Bintek, makanya saya pun tidak tahu jumlahnya, karena tidak ada pemberitahuan, itupun tanya sama pemdes," ucap camat.


Asisten 1 pemerintahan Labusel Drs. Ahmad Puad menjelaskan soal PJ Kades dari kalangan ASN, tanya pada dinas terkait apakah ijinnya ada.


Kadis Kesehatan Labusel Raza Nasution ketika dihubungi mengatakan bapak tanya pada camat yang bersangkutan, demikian juga Kadis Pendidikan Labusel Sutan Harahap via seluler mengatakan pada wartawan, PJ Kades dari kalangan ASN tenaga pengaja.


Hal itu sudah terpisah karena dia sudah PJ Kades, maka dia fungsinya menjalankan program desa, semua kegiatannya didesa sudah terpisah karena dia seorang tenaga pengajar yang dipercaya Bupati untuk PJ Kades,"  tuturnya.


PJ Kades Tolan Pekan DS Ketika dikomfirmasi via WA tentang Bintek tersebut, namun sangat disesalkan sampai berita ini dikirim belum ada tanggapan. (MH)

TerPopuler