Pembuatan Parit Saluran Air Sepanjang 200 Meter di Jalan Labuhan Kotapinang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pembuatan Parit Saluran Air Sepanjang 200 Meter di Jalan Labuhan Kotapinang

10/15/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Dit. Jen. Mentri Pekerjaan Umum Pertambangan Energi (PUPE) atau Bina Marga Wilayah Sumatera Utara Pada Rabu (13/10/21) melakukan pemaritan sepanjang 200 meter, guna untuk mengantisipasi air Peceran dari rumah penduduk di jalan Labuhan Lama Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 


Kepala Lingkungan IV Labuhan Syawaluddin Hasibuan pada Kamis 14 Oktober 2021 mengatakan pada wartawan atas dibuatnya parit sepanjang 200 meter oleh Bina Marga dari Dit. Jen. PU PR, kita mewakili masyarakat sangat berterima kasih karena akibat saluran air yang selama ini tidak ada, maka air limbah yang mengalir tumpah ke badan jalan, sehingga membuat masyarakat terutama yang  berkendaraan sepeda motor banyak korban ketika berpapasan dengan mobil kena cipratan air Peceran tersebut, hal ini jadi sorotan  media sosial.  




Namun semalam Rabu sore pihak Bina Marga membawa alat berat eksepator untuk membuat parit sepanjang 200 meter yang langsung ke sungai barumun, sehingga air limbah dari masyarakat itu lancar. 


Menurut pihak bina marga Parit yang 200 meter ini akan dibuat pake batu sampai sungai barumun, lebar paret ini saja sekitar 2 meter. Mudah - mudahan kedepan Peceran dari masyarakat ini sudah lancar.


Soal parit dibuat yang melintasi rumah penduduk untuk titik ke rumah penduduk tersebut sudah disepakati buat masing - masing  dan pekerjaan pemasangan batu untuk parit ini agar tidak longsor di manfaatkan peran serta masyarakat setempat," kata Kepling. (MH)