Kerjasama Antar Desa Bangun Komitmen Program Air Minum dan Sanitasi -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Kerjasama Antar Desa Bangun Komitmen Program Air Minum dan Sanitasi

10/12/2021, 10/12/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang,- Guna memperkuat peran aparat desa dan kerjasama antar desa, baik dalam satu kecamatan maupun dengan kecamatan lainnya diadakan pelatihan bagi pemerintah desa dan  kecamatan di Hotel Dewinda Lubuk Linggau mulai dari 11 sampai 14 Oktober 2021.


Kepala Dinas PMDP3A Empat Lawang Asnan Sos menegaskan, akhir dari kegiatan ini agar terbangun komitmen untuk melanjutkan program air minum dan sanitasi. Salah satunya melalui kerjasama desa serta dapat menyusun rencana kerja tindak lanjut pemerintah desa dan kecamatan untuk kegiatan air minum dan sanitasi.




Selanjutnya, Asnan, Sos yang berpengalaman menjadi camat Ulu Musi dan Pendopo. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kontrak kerjasama pemerintah pusat dengan Manajemen Roms 5 Provinsi Sumatera Selatan dan PT Arkonim Enguneering MP serta di fasilitasi oleh Dinas PMDP3A Empat Lawang.


Dan Noperman Subhi camat Paiker menjelaskan utusan Paiker sebanyak 13 kepala desa serta  perwakilannya. Ada dua desa yang tidak diundangan untuk menghadiri kegiatan. Camat Paiker berharap pelatihan ini dapat mewujudkan kerjasama antar desa yang ada di Paiker.


Khususnya pengelolaan program air minum dan sanitasi yang telah dibangun yang kondisinya memprihatinkan, harus ada sentuhan untuk kembali beroperasi dengan baik sehingga dapat mewujudkan Paiker yang bersih dan sehat.


Ketua Tim Percepatan Pembangunan Empat Lawang Suharli Yamin sebagai salah satu narasumber berharap dengan adanya kerjasama antar desa akan membawa Empat Lawang Lebih baik dan dapat mewujudkan Empat Lawang yang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah. 


Kemudian Pemerintah Empat Lawang akan selalu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan dan peningkatan kapasitas lembaga kerjasama desa. (Red)

TerPopuler