Berada Dalam Kawasan Transmigrasi, Masyarakat Desa Pancur Mas, Harapkan Insfratruktur Jalan Dan Lampu Penerangan -->

Berada Dalam Kawasan Transmigrasi, Masyarakat Desa Pancur Mas, Harapkan Insfratruktur Jalan Dan Lampu Penerangan

10/26/2021, 10/26/2021



Globalnewsindonesia.com-EMPAT LAWANG, --Masyarakat Desa Pancur Mas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan (SUMSEL) berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan di Desa Pancur Mas.


Hal ini diungkapkan oleh warga setempat bersama kepala dusun Desa Pancur Mas Senin, 25 Oktober 2021 dihadapan awak media GNI.


Menurutnya kondisi Dua jembatan tersebut sungguh sangat memperhatikan, dan Rawang bahaya bagi masyarakat yang lewat.


Jalan ini merupakan akses utama masyarakat dalam menunjang ekonomi, untuk sarana transportasi untuk menjual asil panen mereka.


Dimana sebanyak kurang lebih 600 jiwa dari 148 keluarga (KK) masyarakat yang berada di desa Pancur Mas dan hampir keseluruhan masyarakat adalah petani.




Yusman, salah satu Kepala Dusun Berharap agar pemerintah Kabupaten bisa mempreoritas kan insfratruktur jalan dan jembatan serta penerang lampu Karna masyarakat Desa sangat membutuhkan.


 -"kami sudah sering usulkan tapi sampai saat ini belum ada realisasi, masyarakat disini sudah banyak yang bernazar untuk potong kambing jika jalan dan jembatan di desa Pancur Mas ini dikerjakan warga kami juga ingin sejahtera."ungkapnya



Tak hanya itu menurutnya karna kondisi ini banyak warga yang pilih meninggal kan desa karna mengeluh kan akses jalan yang tak kunjung diperbaiki, belum lagi harga pertanian yang harus dijual murah dikarenakan kondis jalan dan jembatan yang rusak.


 


Sementara itu Kepala Desa Pancur Mas  Suhendri, mengatakan pemerintah Desa sudah mengajukan lewat Musrembang namun belum realisasi.


-"Kami pemerintah Desa telah berupaya muda-muda tahun depan bisa direalisasikan Karna ini sangat prioritas untuk menunjang perekonomian masyarakat di Empat Lawang semoga tahun 2022 dapat direalisasikan,"harapnya



Sementara itu Dinas Koperasi dan UMKM melalui Kabid, Fafif Fortuna saat di wawancari di lokasi mengatakan akan berusaha menjembatani permohonan masyarakat.


 "Kami sebagai penjembatani dari transmigrasi mungkin tahun 2022 harapannya akan di laksanakan secepatnya mungkin bulan 5 akan di laksanakanya pembagunan ini kalau tidak ada hambatan, dan harapan kami dari transmigrasi karena ini lokasinya transmigrasi artinya extra migrasi kami akan mendukung dan berupaya akan melaksanakan pembagunan di tahun 2022",



Lanjut Fafif Fortuna akan terus berupaya  agar seluruh keresahan masyarakat bisa direalisasikan ditahun mendatang.



 " Kami akan berusaha mengajukan bantuan untuk desa Pancur Mas, terutama pembagunan jembatan terus bedah rumah sudah itu nanti ada juga permintaan lampu tenaga Surya mungkin kami akan melaksanakanya di tahun 2022 juga", ujarnya

(SI)

TerPopuler