MBKM Siapkan Lulusan Perguruan Tinggi Yang Tangguh Hadapi Perubahan -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

MBKM Siapkan Lulusan Perguruan Tinggi Yang Tangguh Hadapi Perubahan

9/30/2021, 9/30/2021

 


Globalnewsindonesia.com. - Palembang Sumsel- LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah II Adakan pendampingan pengembangan kurikulum untuk mendukung implementasi merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di aula H. Aidil Fitri Syah universitas PGRI Palembang, Kamis (30/9/21).


Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 29 - 30 September 2021, hari ini ditutup secara resmi oleh Dr. Nuril Furkan, M.Pd sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.




Dalam wawancara Dr. Nuril Furkan, M.Pd menerangkan "perguruan tinggi di beri kebebasan untuk melaksanakan proses pembelajaran dalam rangka tadi menguatkan knowledge pengetahuan dan kompetensi dari mahasiswanya, sehingga lulusannya betul betul bisa bersaing baik itu dalam level regional, nasional maupun internasional ", terangnya.


Program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) telah diluncurkan oleh Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI  pada tahun 2020 lalu dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.


Baik perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi yang semakin cepat di era Revolusi Industri 4.0, seperti yang tercantum dalam aturan mengenai Program MBKM dalam Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi Pasal 18.


Rektor universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh wakil rektor 3 Sukardi mengatakan "Alhamdulillah dengan sukses nya pelaksanaan ini mudah-mudahan nanti ditindaklanjuti sehingga perguruan tinggi yang ikut serta dalam hal ini ya nanti nya bisa berkembang bisa berubah apa yang disarankan oleh sekretaris LLDIKTI tadi, universitas PGRI sendiri sudah siap artinya persyaratan kami sudah menyiapkan dan tinggal implementasi kedepan dalam menerapkan BMKM", pungkasnya.


Kegitan ini diikuti 40 orang dari 15 kampus swasta yaitu STIE APRIN, STIE MDP, STIPSI WIDYA DHARMA, STIMIK MBC, STIPER SRIWIGAMA, STIMIK PALCOMTECH, Universitas IBA, Universitas Palembang, Universitas Syakyakirti, Universitas Bina Darma, Universitas Kader Bangsa, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Sumatera Selatan, Universitas Taman Siswa dan Universitas PGRI Palembang.(AHer)

TerPopuler