LSM GMBI KSM Bantar Gebang Berikan Santunan Anak Yatim - piatu dan Laksanakan Khitanan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




LSM GMBI KSM Bantar Gebang Berikan Santunan Anak Yatim - piatu dan Laksanakan Khitanan

8/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Kota Bekasi,- Khitanan dan Santunan Anak yatim piatu dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76 dan Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, yang bertempat di Jl. Pangkalan 6 depan kantor sekretariat LSM GMBI KSM Bantar Gebang Kota Bekasi berbuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya warga Kelurahan Ceketingudik Kecamatan Bantar Gebang. Minggu, (29/8/21).


Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) dari KSM Bantar Gebang yang di ketua Oleh "Lamin Sahrul Hidayat" dan bersama Tokoh masyarakat, AMPHIBI, Karangtaruna, Bimaspol, Babinsa, LPM, BKM, Kelurahan Ceketingudik dan begitu pula acara tersebut di Support dari Beberapa perusahaan yaitu Zakat mal JNE Kota Bekasi serta PT. QL agrofood.




Masyarakat setempat pun berujung dengan kebahagiaan dan senang karena adanya kegiatan yang sangat berniat positif ini.


Khitanan dan santunan anak yatim piatu sejumlah 50 peserta tentu sangat memberikan nilai positif oleh panitia yang menyelenggarakan disaat pandemi Covid-19, dengan mengadakan acara tersebut akan menumbuhkan rasa bhakti sosial terhadap masyarakat Kelurahan Ceketingudik Kecamatan Bantar Gebang.


Dalam acara tersebut di hadiri oleh Istri Wakil Walikota Bekasi Ibu Wiwiek Hargono mewakili Bapak Wakil Walikota Bekasi yang tidak bisa hadir, beliau langsung mengikuti dan melihat langsung proses khitanan yang berjalan dengan lancar dan mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan ataupun memakai handsanitaizer.


“Seperti kita lihat, walaupun disaat pandemi covid-19. Tentu kita bukannya hanya diam saja, melainkan selalu ada motivasi-motivasi yang bernilai positif dengan mengadakan acara khitanan masal dan santunan anak yatim.”. Pungkas Ibu Wiwiek


Pemerintah Kota Bekasi melalui Wakil Wali Kota Bekasi yang Ibu Wiwiek Hargono memberikan apresiasi kepada yang menyelenggarakan acara tersebut dikarenakan sangat menilai positif dan mengayomi kepada masyarakat kelurahan Ceketingudik kecamatan Bantar Gebang.


Ia juga mengajak warga masyarakat Kota Bekasi untuk membuat motivasi-motivasi ataupun kegiatan yang bertema sosial, karena disaat pandemi covid-19 inilah kita harus bergerak bukan saja diam dirumah, tetapi membuat kegiatan-kegiatan yang bernilai positif dan membuahkan hasil dengan rukun antar tetangga. (JKS)