Lounching Pengelolaan Sampah Menuju Cianjur Bebas dari Sampah Dihadiri Bupati H. Herman Suherman dan Wakil Bupati Tb. Mulyana -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Lounching Pengelolaan Sampah Menuju Cianjur Bebas dari Sampah Dihadiri Bupati H. Herman Suherman dan Wakil Bupati Tb. Mulyana

8/05/2021, 8/05/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR,- Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Wakil Bupati Tb. Mulyana Syahrudin menghadiri launching Pengelolaan Sampah Daerah Menuju Cianjur Bebas Dari Sampah, lounching berlangsung di halaman Alun-alun Kabupaten Cianjur, Rabu (04/08/21). 


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin memimpin acara launching menyampaikan bahwa program 100 hari kerja ini sudah sampai di minggu ke 10, yang merupakan program implementasi penjabaran visi dan misi Kabupaten Cianjur untuk membangun Cianjur Manjur Maju, Mandiri, Religus dan Berakhlak Mulia, yang bermuara untuk mensejahterakan masyarakat Cianjur. 




Selain itu Ia menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup yang sudah membuat inovasi program menuju Cianjur bebas dari sampah. 


" Kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menciptakan kembali Cianjur yang bersih, sehat dan memikat," kata Wabup.


Untuk itu Tb. Mulyana  mengajak kepada warga masyarakat Cianjur untuk bijak mengelola sampah, 


" Saya sebagai wakil bersama Bupati  mengajak kepada semua masyarakat Cianjur melalui proses 3R yang merupakan jalan pemenuhan pengelolaan sampah yang baik, " jelasnya.


Namun demikian, ditegaskan Wabup agar budayakan kembali kerja bakti secara gotong-royong sehingga tercipta Cianjur yang bersih, sehat dan memikat menuju Indonesia bebas Sampah tahun 2025,"ungkapnya.


Pada kesempatan yang Sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yudi Pratidi menyampaikan bahwa program Melaksamara merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur diantaranya mengedepankan kegiatan.


" Termasuk pagi dan sore armada pengangkut sampah terus mobile untuk meningkatkan kinerja dan pengoptimalisasian pengangkutan sampah disetiap jalur," terangnya.


Selain itu sekaligus memberikan sosialisasi jadwal pembuangan sampah dari pukul. 18.00 sampai 04.00 WIB pagi sesuai peraturan daerah No. 18 Tahun 1995. 


" Dan memberikan penyuluhan  ke setiap TPS 3R tentang pengelolaan sampah sesuai dengan peraturan daerah No. 6 Tahun 2001, "pungkasnya.(yn)

TerPopuler