Empat Orang Warga Kampung Negeri Antara, Diduga Keracunan Makan Singkong Satu Diantaranya Meninggal Dunia -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Empat Orang Warga Kampung Negeri Antara, Diduga Keracunan Makan Singkong Satu Diantaranya Meninggal Dunia

7/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong,-  4 orang warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo diduga keracunan makan singkong (Ubi Kayu).


Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan, kejadian bermula pada hari Rabu, 28 Juli 2021 sekira pukul 17.00 WIB  Julma Salian (33), warga Kampung Negeri Antara, mengambil ubi dikebun milik Rifki Muslim, ubi tersebut digoreng dan dimakan bersama keluarganya.


Kemudian kempat korban membakar sebagian ubi kayu/singkong dengan membuat api unggun, setelah keluarga tersebut makan ubi tidak ada terjadi apa-apa.




Lalu sekitar pukul 23.50 WIB, keempat korban mengalami muntah - muntah hingga dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo.


Diduga kerancuan tersebut dari singkong yang dibakar lalu dimakan ke-empat Korban. Lantaran keluarga yang lain juga memakan singkong tersebut dengan cara digoreng, namun tidak mengalami keracunan. 


Kemudian sekira pukul 03.40 WIB, salah satu korban yang bernama Delvin Alfariz Adhitama, harus dirujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute. Namun dalam perjalanan baru sampai dilampahan korban atas nama Delvin Alfariz Adhitama meninggal dunia.


Berikut nama keempat korban keracunan makanan tersebut:

1. Delvin Alfariz Adhitama (2), anak dari Julma Selian, warga Kampung Negeri Antara (meninggal dunia).


2. Nurbaiti (16) keponakan Julma Selian, warga Kampung Negeri Antara (dirawat di Puskesmas Singah Mulo).

    

3. Rehan Syah Putra (10) keponakan dari Julma Selian, warga kampung Negeri Antara (dirawat di Puskesmas Singah Mulo).       


4. Balkis (7) keponakan dari Julma Selian, warga kampung Negeri Antara (dirawat di Puskesmas Singah Mulo).    


Kemudian Ipda Dasril menuturkan, Penyebab kejadian tersebut masih kita selidiki, namun untuk saat ini sampel dari penyebab keracunan yaitu ubi kayu / Singkong telah diamankan dan akan diserahkan kedinas kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk memastikan hasil laboratorium.


"Untuk korban yang meninggal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga dikampung Negeri Antara" kata Ipda Dasril.