Dampak Covid-19 Penjual Hewan Kurban di Cianjur Anjlok 30 Persen. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dampak Covid-19 Penjual Hewan Kurban di Cianjur Anjlok 30 Persen.

7/09/2021

 


GlobalNewsIndonesia.co,- -CIANJUR ,- Sejumlah pedagang hewan kurban di Kabupaten Cianjur, termasuk semua Jawa Barat pun mengeluhkan sepinya pembeli.


Seperti di ungkapkan pedagang hewan kurban sapi yang beralamat di rancabali Asep(37) bahwa penjualan hewan kurban sekarang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. 


“Kalau ini sangat beda jauh, sekarang aja untuk laku 1 sampai 3 ekor dalam sehari sangat sulit,” kata Asep saat ditemui, Jumat (9/7/21).


Menurut dia, salah satu penyebab signifikan penurunan penjualan karena adanya penerapan PPKM darurat yang berlangsung dari 3-20 Juli 2021.


“Sehingga hasil penjualan hewan kurban mengalami penurunan yang cukup drastis hingga mencapai 30-50 persen,” jelasnya


Kendati demikian, masih ada beberapa pembeli yang datang ketempat penjualan hewan kurban miliknya. Namun hanya pembeli dalam kota saja.


“Penyediaan sapi tahun ini pun bisa dibilang hanya sekitar 50 ekor, karena hanya untuk dijual di dalam kota saja. Adapun untuk satu hewan kurban jenis sapi dijual dengan harga Rp. 15 juta sampai Rp. 30 juta per ekor,” ungkapnya.


Namun, dengan jumlah harga tersebut bervariasi sesuai bobot atau kualitas dari hewan kurbannya.


“Saya berharap kasus pandemi Covid-19 di Cianjur segera menurun, sehingga pendapatan para pedagang hewan kurban dapat kembali normal,” pungkasnya.(yn)