Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Badan Publik di Daerah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Badan Publik di Daerah

11/08/2019

GlobalNewsindonesia.com -Pagaralam; STKIP Muhammadiyah ditunjuk sebagai panitia penyelenggaraan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Badan Publik di daerah yang telah diselenggarakan di Aula Kampus A STKIP Muhammadiyah Pagar Alam selama 3 hari sejak 5 - 8 November 2019.

Mengingat betapa pentingnya Bahasa Indonesia bagi generasi bangsa, oleh karena itu Balai Bahasa Sumatra Selatan menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan agar para pengajar khususnya lebih bangga dalam penggunaan bahasa Indonesia saat mengajar.

Bukan hanya itu dalam sambutan Ketua STKIP Muhammadiyah Pagar Alam yang diwakili oleh Bapak A. Jamaani, S.Sos mengatakan " Para pemuda lebih bangga saat menggunakan bahasa Asing dibanding Bahasa Indonesia, padahal bahasa Indonesia adalah identitas bangsa, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda lebih bangga menggunakan bahasa Indonesia daripada bahasa Asing".


Kegiatan ini dihadiri oleh 40 Peserta, diantaranya ada Dosen, Guru dan dari instansi lainnya yang berasal dari Pagar Alam dan sekitarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dengan agenda kegiatan mengenai Penggunaan Bahasa Indonesia Bagi Badan Publik dengan menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya Ibu Liny Octaviany, M.Pd serta Ibu Nursis Twilovita, M.Pd. yang ditunjuk langsung oleh Balai Bahasa Sumatra Selatan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Sukamto, S.E selaku Kasubag TU Balai Bahasa Sumatra Selatan.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendra mata dari STKIP Muhammadiyah Pagar Alam kepada pihak Balai Bahasa Sumatra Selatan serta pemberian bingkisan dari Balai Bahasa Sumatra Selatan kepada peserta yang aktif serta mendapatkan nilai yang baik selama kegiatan ini berlangsung.

Adapun harapan dari para peserta semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat pentingnya Bahasa Indonesia khususnya bagi para pengajar yang berasal dari daerah, sehingga Bahasa Indonesia tidak kecil di Negaranya sendiri. (Kho)