Buka Forum Penyusunan RKPD, Pj. Bupati Bantaeng Harap Keselarasan Program Di Setiap OPD -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Buka Forum Penyusunan RKPD, Pj. Bupati Bantaeng Harap Keselarasan Program Di Setiap OPD

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/25/2024


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng Tahun 2025 yang secara resmi di buka oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (25/3/2024).


Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan di adakannya forum RKPD ini adalah bagaimana menyelaraskan program-program yang ada di setiap OPD. "Forum RKPD ini tujuannya jangan sampai ada kegiatan yang tumpang tindih pada setiap OPD, kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam sasaran, indikator dan target kegiatan setiap Perangkat Daerah.", ujarnya.


Ditambahkan oleh beliau bahwa forum Perangkat Daerah ini adalah proses perencanaan yang dilakukan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah untuk tahun 2025 mendatang. Ini adalah tindak lanjut dari Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan kemudian nanti akan sampai ke Musrenbang Kabupaten.


"Forum Perangkat Daerah akan menjadi penyempurna dan tindak lanjut Rancangan Awal RKPD menuju penyusunan Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2025. Hal ini dalam Rangka upaya optimalisasi pencapaian sasaran dan tujuan Perangkat Daerah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing Perangkat Daerah.", tutupnya