Bendungan perairan sawah Tanjung Payang Pagaralam amblas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bendungan perairan sawah Tanjung Payang Pagaralam amblas

2/13/2021


Globalnewsindonesia. Com. PAGARALAM Sumsrl; Amblasnya bendungan tersebut terjadi sekitar pukul 20:30 WIB hari jum'at 12/02/21 di siring/sungai pangeran yang terletak di area persawahan tanjung payang kel. tajung agung kec. pagar alam selatan. 



Menurut sala seorang warga ketika kami jumpai di area bendungan tersebut bapak yanhardi 45 tahun. warga tanjung payang mengatakan bahwa terjadi nya amblasnya bendungan itu di sebabkan deras nya cura hujan dan cukup lama. 



Dan dia juga menambahkan  wajar saja bendungan persawahan itu amblas dikarenakan bendungan tersebut masih bangunan semangat gotong royong warga jaman dahulu. 



Dan memang benar dari hasil pantaun kami di lapangan  kalau bendungan tersebut masih di bangun secara manual/menggunakan karung yang berisi tanah. yang menurut warga di kerjakan sekitar tahun delapan puluhan  sampai sekarang yang belum mendapat perhatian kusus dari pemeritah setempat.


Padahal  siring sebagai aliran air dari bendungan tersebut sudah di bangun, namun sangat disayangkan bendungannya belum tersentuh matrial beton. 


Warga sangat mengharapkan siring yang merupakan sumber mata air sawah dan sumber pengahasilan warga setempat yang mengairi beberapa kolam perikanan serta tanaman padi dan sayuran untuk segera di bangun oleh pemerintah. (kh)