Tangis Haru Liestiaty F Nurdin Sambut Untaian Kata Tasya Lewat Surat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tangis Haru Liestiaty F Nurdin Sambut Untaian Kata Tasya Lewat Surat

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/12/2021


GlobalNewsindonesia.com - Makassar. -Selembar surat diterima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin pada Senin malam (11/01/21). Dibacanya kata demi kata, hingga terhenti sejenak di pertengahan isi surat.


Seakan di luar kesadaran, dirinya meneteskan air mata. Tanda haru menurutnya atas apa yang menjadi curahan hati Tasya kepadanya.


"Ini betul-betul bikin Saya terharu. Anak kita Tasya kirimi Saya surat yang isinya membuat Saya sedih sekaligus gembira karena katanya sudah sehat sekarang", tutur Lies.


Hal itu disampaikan langsung saat dikonfirmasi di kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Dosen UNHAS, Tamalanrea, Kota Makassar. Surat hasil coretan tangan Tasya itu diterimanya sekira pukul 23:00 Wita.


Terkirim dari Rumah Sakit Labuang Baji, Kota Makassar. Di mana, di hari yang sama, anak berusia 13 tahun itu baru saja menjalani kontrol atau pemeriksaan kesehatan.


"Saya ingat sebulan lalu, anak itu menangis di depanku. Lalu Saya perlihatkan bekas lukaku. Saya katakan, tetap semangat nak, Inshaa Allah akan sembuh, tapi harus rela operasi ya", ujarnya.


Sembari melanjutkan pernyataannya, Lies tampak berkaca-kaca. Dikatakan alasannya menyampaikan kepada Tasya kala itu karena anak tersebut khawatir pasca operasi akan lebih sakit lagi.


"Jadi Saya bilang ke Tasya. Saya juga pernah operasi, tapi Alhamdulillah tidak sakit lagi", terang dia.


Kini, Tasya dalam tahap pemulihan pasca salah satu kakinya diamputasi karena menderita tumor ganas selama kurang lebih 6 bulan. Lagi-lagi, lewat suratnya, Tasya membeberkan betapa besar bantuan Lies kepadanya.


Sementara itu, Lies yang juga sebagai Bunda PAUD serta Ketua YKI, PERWOSI dan Dekranasda SulSel memperlihatkan surat dari Tasya. Berikut isi suratnya:



Untuk BUNDA LIES


Assalamu Alaikum Wr Wb

Saya Tasya dan semua dan semua keluarga di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAPAK GUBERNUR dan IBU GUBERNUR (Ibu Lies) yang sudah memberikan semangat. Bahkan datang langsung ke RSU Labuang Baji untuk menjenguk Saya bersama perlindungan anak Ibu Syam.


Dan semuanya yang tadinya Saya hanya bisa tertidur lemah karena sakit tumor yang sangat parah, tapi karena dukungan dari IBU LIES dan semuanya, Alhamdulillah Saya sekarang sudah bisa duduk dan jalan.


Aku mendo'akan Ibu Lies dan semuanya, semoga ALLAH membalas kebaikan ta semua sama saya. Amin Ya ALLAH.


Terima kasih IBU LIES, berkat bantuan dan perhatiannya sama Saya. Akhirnya Saya sudah sehat kembali, Alhamdulillah.


Dengan ucapan Assalamu Alaikum Wr Wb.


Dari Tasya


Mengakhiri pernyataannya, Lies berpesan khusus kepada Tasya untuk senantiasa bersyukur dengan rajin beribadah kepada Allah Swt. Tetap semangat serta memperhatikan asupan makanan dan obat yang dikonsumsinya. (*)