Iskandar Muda Resmi Nahkodai DPK KNPI Kecamatan Eremerasa -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Iskandar Muda Resmi Nahkodai DPK KNPI Kecamatan Eremerasa

11/27/2020, 11/27/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng - Sebanyak 27 orang Pengurus DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Eremerasa resmi dilantik.Pada pelantikan tersebut dihadiri Ketua KNPI Kabupaten Bantaeng Muh. Lutfih Yahya dan sejumlah pengurus KNPI Kabupaten Bantaeng di ruang aula kantor Kecamatan Eremerasa, Kamis 26 November 2020.


Turut hadir pada pelantikan tersebut Camat Eremerasa  H.Suyadi. M.S.Sos, Koramil 02 Kecamatan Eremerasa


Dalam sambutan Ketua DPK KNPI kecamatan Eremerasa Iskandar Mudah, S.Pd menjelaskan bahwa dengan resminya pengurus dilantik berharap untuk semua pengurus DPK KNPI kecamatan Eremerasa mampu bekerja untuk membawa KNPI kedepan yang lebih baik.




Nandar memaparkan bahwa, KNPI adalah sebagai wadah kepemudaan tempat berkumpulnya dan berhimpunnya pemuda dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda, dari berbagai organisasi kepemudaan  khususnya dikecamatan Eremerasa.


"Saya berharap dengan adanya Kepengurusan KNPI yang baru diKecamatan Eremerasa, para pemuda dapat lebih terkoordinasi dalam berkolaborasi dengan pihak pemerintah.Baik kabupaten, Kecamatan sampai kepelosok desa demi kemajuan kecamatan Eremerasa,"harap Nandar


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua KNPI Kabupaten Bantaeng Muh. lufti Yahya, S.St. MM), berharap bahwa Kepengurusan yang baru dilantik ini mampu mengakomodir kebutuhan dan kepentingan DPK untuk pemuda serta membangun sinegritas terhadap pemerintah kecamatan.


"Seiring Visi misi Bupati Bantaeng karena mengingat adanya dua tantangan besar pemuda saat ini.Yang pertama terus silaturrahmi dan revolusi,bukan hanya tantangan terhadap pemuda tapi tantangan semua pihak,"imbuh Lutfi


Lutfih juga menyebutkan bagiamana kita bersama sama dengan pemerintah,menyiapkan trikmen yang tepat beradaptasi dengan berbagai tantangan zaman.


"Perioritas itu adalah penguatan kelembagaan,karena tidak bisa dipungkiri, KNPI ditingkatan kecamatan saat ini mulai berbenah," tandasnya.


Dikatakan Lutfih bahwa mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan,kita lebih mendorong,bagaimana kawan kawan bisa memahami dan memaknai apa itu KNPI.


"KNPI ini adalah wadah organisasi berhimpun kepemudaan. Khusus untuk DPK kecamatan, maka dia menampung organisasi ditingkat kecamatan," Terang Nena sapaan akrab kesehariannya itu.


Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa PR pertama buat Pengurus DPK KNPI kecamatan, bagaimana KNPI kecamatan mampu menginisiasi dan meminimalisir pemuda ditingkat kecamatan.


"Karena identitas kita sebagai wadah tanpa adanya lembaga lembaga OKP ditingkat kecamatan itu tidak relevan

karena KNPI wadah berhimpun organisasi kepemudaan,"jelas dia.


Sekedar diketahui pada pelantikan tersebut oleh Ketua KNPI Kabupaten Bantaeng Lutfih Yahya tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagai wujud untuk mencegah klaster baru Covid-19

TerPopuler