Plt. Kepala DPPKB Buka Kegiatan Rekonsiliasi Data SIGA -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Plt. Kepala DPPKB Buka Kegiatan Rekonsiliasi Data SIGA

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/06/2024



GlobalNewsindonesia.com Bantaeng - Plt. Kepala DPPKB membuka kegiatan Rekonsiliasi Data SIGA-Verval Tingkat Kabupaten Bantaeng bertempat di Ruang Bidang Dalduk K3 pada hari ini Rabu, 5 Juni 2024.


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Koordinator Balai Penyuluhan KB Kecamatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Rekonsiliasi di Tingkat Provinsi beberapa waktu sebelumnya.


Dalam arahannya, Plt. Kepala DPPKB Dr. H. Muhammad Tafsir, P., S.S., M.AP. yang didampingi Kabid Dalduk K3 Fahmi Kurniawan, S.Sos., M.M. berharap bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pencatatan dan pelaporan pada Aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) serta meminimalisir deviasi yang terjadi dalam proses penyandingan data dan informasi dari sumber data lainnya yang relevan.


Dalam pemaparannya yang menganalisis progres pelaporan pada aplikasi SIGA, Kabid Dalduk K3 menyampaikan bahwa untuk cakupan updating data K/0 pada aplikasi SIGA telah mencakup 100% untuk seluruh data potensi yang harus dimutakhirkan minimal 1x dalam setahun. 


Selanjutnya untuk cakupan verifikasi dan validasi Keluarga Berisiko Stunting pada aplikasi VerVal saat ini sudah diatas 60% dari estimasi sasaran telah terverval.