Luncurkan "Si Katan", Kabupaten Bantaeng Mulai Tahapan Pilkada Serentak 2024 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Luncurkan "Si Katan", Kabupaten Bantaeng Mulai Tahapan Pilkada Serentak 2024

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/01/2024



GlobalNewsindonesia.com BANTAENG-, Wakili Penjabat Bupati Bantaeng, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Muh.Rivai Nur, menghadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng tahun 2024. di Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng, Jumat Malam, 31 Mei 2024.


peluncuran yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng ini merupakan dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bantaeng serta menandai peluncuran Maskot dan Jingle dengan tajuk ‘SI KATAN’ dan menjadi icon Pilkada Bantaeng 2024 hasil sayembara Maskot Pilkada KPU Bantaeng.


Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Muhammad Saleh, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa icon Pilkada Bantaeng 2024 ‘SI KATAN’ sebagai tanda kolaborasi merawat ajang pilkada dengan menjunjung tinggi prinsip demokrasi, sehingga Pilkada dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar. 


"Insya Allah nanti menjelang pemilihan, mudah-mudahan kita bisa hadirkan artis. dari sekian maskot yang masuk, itu luar biasa semua karya-karya putra-putri Bantaeng, dan Si Katan ini menjadi juara satu. Ini harapan kita mudah-mudahan ikut sama-sama melestarikan Si Katan ini. Jadi ini biasa kita sebut Chui-Chui, sudah langka di Sulsel ini. Jadi mudah-mudahan mereka tidak lagi diburu dan bisa lestari. Seperti pada Pilkada nanti, semoga bisa terawat dengan baik terkhusus di Kabupaten Bantaeng" ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah, menerangkan budaya yang sangat besar di Tanah Air yang berlaku hingga saat ini terawat dengan baik.


"Salah satu penanda satu daerah dengan kebudayaan yang tinggi itu salah satunya punya aksara tulis, orang bertransformasi dengan peradaban yang lain, itu bahwa salah satu untuk menilai kebudayaan. Kita orang Bugis Makassar ini punya Lontara. Penanda lain ada tari-tarian, itu karya seni, ada nada ada gerak, dan harus berirama. Itu ekspresi kebudayaan kita. Dengan posisi kita sebagai warga yang punya peradaban yang tinggi saya yakin Bantaeng kembali akan sukses menggelar Pilkada ini. apa lagi pilihan maskotnya masyarakat Bantaeng sangat luar biasa dalam memilih maskot yang punya pesan moral untuk masyarakat.


"Saya yakin, kita semua pasti tau manfaatnya makanya saya tidak khawatir akan kegagalan dalam pilkada insyahallah Bantaeng sukses menggelar pilkada, memilih calon pemimpin dalam momentum pilkada disitulah diletakkan potret 5 tahun untuk masyarakat, kami harapkan pemilih harus melihat lebih dalam tanpa adanya diskriminasi" tutupnya .


Plh Sekretaris Daerah Bantaeng, Muh Rivai Nur, dalam hal ini  mewakili PJ Bupati Bantaeng memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepada KPU Bantaeng beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.


" Terima kasih atas kerjasama semua pihak, tahapan pilkada serentak secara resmi dibutuhkan pesan dari semua pihak, terlebih sinergitas yang baik dalam mensukseskan pilkada tahun 2024 mendatang, insyaallah dinging-dinging pilkadayya ri Bantaeng" ungkap nya.