Bantaeng Akan Punya Gedung Depot Arsip, Kepala ANRI : "Satu Karya Besar" -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bantaeng Akan Punya Gedung Depot Arsip, Kepala ANRI : "Satu Karya Besar"

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/06/2024


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Imam Gunarto melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Depot Arsip Kabupaten Bantaeng yang disaksikan langsung oleh perwakilan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriady Sulaiman. 


Gedung tersebut dibangun di samping Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng, di hadiri unsur Forkopimda, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Bantaeng, para Pimpinan Kepala OPD, serta beberapa Camat, dan Kepala Desa yang sempat hadir, Rabu, 5 Mei 2024.


Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriady Sulaiman, menyebut Kabupaten Bantaeng adalah Kabupaten indah di sulawesi selatan di bawah kepemimpinan Andi Abubakar sebagai Pj.  Bupati Bantaeng yang sudah melahirkan satu karya besar dan tidak mudah ditemui di daerah-daerah lain yaitu Pembangunan Gedung Depot Arsip di Kabupaten Bantaeng.


"Sekarang ini membangun gedung depok arsip adalah satu kebanggaan sendiri khususnya kami di provinsi Sulawesi Selatan  karena jarang-jarang ada pembangunan depok arsip yang terbangun di kabupaten lain. semoga kegiatan hari ini ada manfaatnya dan tentu memberikan amalan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng". ujarnya.


Sementara itu, Kepala Arsip Nasional RI, Imam Gunarto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan gedung tersebut, ia menerangkan bahwa kesadaran para pimpinan untuk membangun dari segala sektor khususnya disektor kebudayaan  merupakan Bantaeng bisa menjadi cerminan bagi kabupaten lain. 


"Pembangunan kearsipan di kabupaten Bantaeng lebih struktural dikarenakan masyarakatnya yang harmonis dan bahagia, Terima kasih Bapak Pj. Bupati Bantaeng karena Bantaeng adalah daerah yang bisa membangun arsip sendiri untuk pesat marwah di Bantaeng" tutupnya. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Cendramata dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, kemudian penyerahan cendramata dari Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng. dilanjutkan dengan Peninjauan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bantaeng.