HARDIKNAS, Pemkab Bantaeng Beri Apresiasi Kepada Tenaga Pendidik -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




HARDIKNAS, Pemkab Bantaeng Beri Apresiasi Kepada Tenaga Pendidik

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/02/2024


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Upacara dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar yang dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni, Kamis (2/5/2024).


Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bertindak selaku Pembina Upacara pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Beliau menyampaikan bahwa menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.


"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan", tuturnya.


Disebutkan bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.


"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan".


Menutup sambutannya, Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar


Setelah Upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Guru dan Tenaga Pendidikan yang telah memberikan kontribusi terhadap Kualitas Layanan Pembelajaran di Kabupaten Bantaeng.