Jelang Ramadhan Pangan Murah Pemkab Bantaeng Diserbu Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jelang Ramadhan Pangan Murah Pemkab Bantaeng Diserbu Masyarakat

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/06/2024


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 2024.  Rabu (6/3/2024).


Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab yang membuka kegiatan Pangan Murah menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan yang merupakan program Nasional dengan harapan agar suplai kebutuhan pokok utamanya beras bisa tetap tersedia khusunya di Kabupaten Bantaeng.


"Untuk masyarakat Bantaeng Jangan Panik terutama jelang Ramadhan dan Lebaran 2024 harga akan tetap kita kendalikan"


Sekertaris Daerah Bantaeng menambahkan Selain menjamin ketersediaan suplai gerakan pangan ini juga diharapkan dapat membantu dalam pengendalian harga pasar.


"Kita lakukan ini Guna menstabilkan harga di pasar-pasar dan tempat-tempat masyarakat membeli bahan pokok"


Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Ir.Hj.Rahmania M.P menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan gerakan pangan murah ini utamanya adalah stabilitasi harga disamping itu salah satu jalan bagaimana pengendalian inflasi.


"Harga yang kita sediakan hari ini adalah harga termurah dimana beras kualitas premium kita sajikan dengan harga Rp.52.000/5kg. Begitu pula dengan semua kebutuhan pokok kita kebutuhan pangan strategis semua disajikan disini dengan harga di bawah harga pasar."