Header Ads Widget


Sekda Bantaeng Harap Karang Taruna Tingkatkan Kontribusi Kepada Masyarakat.


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG-, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Silaturahmi Akbar Karang Taruna Se Kabupaten Bantaeng dengan mengusung tema " Merajut Kebersamaan Warga Karang Taruna untuk Bantaeng Lebih Baik" kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin, 5 Februari 2024.


Silaturahmi Akbar Karang Taruna ini merupakan sebuah momentum penting untuk bertatap muka dengan para pengurus organisasi kemasyarakatan dan komponen penting dalam peningkatan daya saing daerah dan pembangunan daerah.


Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, Ahmad Yani, dalam laporannya mengucapkan apresiasi kepada pengurus karang taruna kabupaten Bantaeng sehingga pelaksanaan silaturahmi akbar ini berjalan dengan baik


" Kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak dan ibu yang telah hadir sehingga pelaksanaan silaturahmi ini bisa dilaksanakan dan kami berharap silaturahmi ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan sesuai dengan yang di arahkan PJ Bupati Bantaeng". Ucapnya


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel, Harmasyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang harus di pahami untuk eksis yang saat ini telah memasuki tahun politik.


" kita berharap 14 februari adalah hari yang betul dilaksanakan pesta demokrasi dan perlu kami sampaikan bahwa Bantaeng ini adalah kabupaten yang cukup damai, kabupaten yang cukup tentram, saya faham bahwa kabupaten Bantaeng memiliki cakupan yang cukup cerdas" pungkas nya.


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, dalam hal ini mewakili PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya menyampaikan berbagai harapan tentang peningkatan peran karang taruna dalam partisipasi Pembangunan Daerah.


" Selaku Pemerintah Daerah, kami mengharapkan agar karang taruna turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, seperti menuntaskan kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan remaja dan saya berpesan agar para pengurus bersedia menjadikan karang taruna sebagai organisasi yang memahami dan menjalankan peran bagi kepentingan masyarakat ". tuturnya.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024 oleh PJ Bupati Bantaeng, dalam Hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab.