Polres Bantaeng, Pj. Bupati Bantaeng Harap Bantaeng Tetap Harmonis Jelang Pemilu -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Polres Bantaeng, Pj. Bupati Bantaeng Harap Bantaeng Tetap Harmonis Jelang Pemilu

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/05/2024


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Bertempat di Halaman Mabes Polres Bantaeng, Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri kegiatan Cooling System dalam sinergi berkelanjutan (Manre Sipulung) Kabupaten Bantaeng, Kamis (4/1).


Kegiatan Sistem Pendinginan (Cooling System) ini merupakan sistem yang digagas oleh Kepolisian RI dalam sinergi berkelanjutan guna pengamanan Pemilu serentak 2024 mendatang.


Pada kegiatan tersebut seluruh undangan mengenakan Kacu Pramuka Merah Putih untuk dijadikan sebagai ikat kepala sebagai gambaran semangat guna mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dari cooling system ini adalah dalam rangka melaksanakan konsolidasi pendinginan kepada 3 tiga pilar (Lurah/Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas) 


"Harapan untuk Bantaeng kita kompak kondusif sampai seterusnya yang mana tidak lama lagi kita melakukan pesta demokrasi yaitu pemilu yang akan menyedot perhatian, tenaga, fikiran kita sepenuhnya. Oleh karena itu event cooling system ini kita bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Bantaeng lebih baik dan kondusif", ujarnya.


Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan cooling system ini.


"Ini tentunya sangat penting kita lakukan karena kurang lebih 41 hari lagi secara Nasional ada momentum yang sangat penting yang akan menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat mulai dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, oleh sebab itu potensi politik semakin mendekati hari-H hingga perlu dilakukan upaya-upaya pendinginan yang tidak hanya kita lakukan pada hari ini tetapi berkesinambungan sampai dengan tanggal 14 februari yang akan datang", tuturnya.


Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa tentunya kita akan terus melakukan upaya-upaya bagaimana merefleksi seluruh komponen masyarakat sehingga sampai pada pemilihan kepala daerah nanti Kabupaten Bantaeng ini tetap terjaga, tetap harmonis, tetap kondusif dan tetap berlaku sinergitas dan kolaborasi yang baik, tambahnya.