Panen Raya Ikan Bandeng Bersama Ganjar Pranowo -->

Advertisement


Panen Raya Ikan Bandeng Bersama Ganjar Pranowo

1/15/2024



Globalnewsindonesia.com,-  Karawang - Ribuan warga Karawang menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo dan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil VII dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor 2 Ramlan Samsuri dalam rangka panen raya ikan bandeng bersama masyarakat di area tambak Desa Tanjungmekar, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu 14 Januari 2024.


Di lokasi panen raya ikan bandeng, para Petani tambak menyerukan jika Ganjar terpilih menjadi presiden dapat membantu petani dalam mengatasi kesulitan mendapatkan pupuk murah.


Kedatangan Ganjar di lokasi tambak ikan bandeng di Desa Tanjungmekar disambut ribuan warga yang sejak pagi sudah berdiri berjajar di galengan tambak bandeng. Kedatangan Ganjar sekitar pukul 9.30 WIB membuat riuh warga.


Ganjar datang ke area tambak Desa Tanjungmekar untuk menyaksikan langsung petani tambak memanen ikan bandeng. Setelah menyaksikan panen ikan bandeng Ganjar langsung menuju panggung yang disediakan.




Ribuan orang yang kebanyakan warga Kecamatan Pakisjaya dan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang memadati lokasi acara. Dalam orasinya Ganjar mengatakan perjuangan petani tambak ikan bandeng menjadi perhatiannya. Apalagi untuk pupuk murah akan diperjuangkan.


"Saya juga sudah mendengar dari petani tambak kalau pupuk itu sangat penting buat petani tambak. Kita harus memberikan solusi untuk para petani, seperti halnya Kang Ramlan Samsuri Caleg DPR RI dari PPP, telah memberikan solusi kepada petani tambak untuk meningkatkan hasil produksi pangan dengan Mikroba PA 63 Garuda," kata Ganjar dihadapan ribuan orang.


Ganjar mengaku senang diajak menyaksikan panen bandeng oleh masyarakat Kecamatan Pakisjaya. Dia mendengar sendiri bagaimana perjuangan petani tambak yang baru kali ini panen bandeng setelah sempat mengalami musibah karena air laut sempat tercemar oleh bocoran minyak.


"Mereka baru bisa panen saat ini karena sempat tidak bisa bekerja. Perjuangan petani tambak ini luar biasa hingga mereka kembali budidaya dan bekerja," katanya.


Menurut Ganjar, dari petani tambak ini dia mengakui Ramlan Samsuri atau yang kerap di sapa Kakang Prabu telah memberikan solusi yang luar biasa bagi petani tambak. Karena petani tambak sudah berhasil mengatasi masalah air laut yang tercemar minyak dengan Mikroba PA 63 Garuda.


"Sekarang mereka sudah bisa panen ikan bandeng lagi dengan menggunakan Mikroba PA 63 Garuda. Ini harus menjadi perhatian pemerintah," ucapnya.(mjn)