Jadi Objek Wisata, Kades Bonto Lojong Peluang Ini Bisa Meningkatkan Ekonomi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jadi Objek Wisata, Kades Bonto Lojong Peluang Ini Bisa Meningkatkan Ekonomi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/22/2024



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng --Viral dan menjadi kunjungan Kepala Desa Bonto Lojong ingin desanya di kenal lebih luas.


Dengan potensi alam dan pertanian holtikultura yang ada dirinya mengaku mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menjadikan Desa Bonto Lojong menjadi desa berbasis Agrowisata.


Untuk itu Kepada Desa Bonto Lojong, Sabir S.Pd.i, mengaku akan melakukan berbagai inovasi dan peningkatan infrastruktur penunjang guna meningkatkan minat pengunjung dari luar untuk datang berwisata di desanya.


-"Kami berencana untuk mengangarkan berbagai fasilitas penunjang seperti spot foto, Gasebo dan yang terpenting wifi serta penataan dan penggunaan teknologi pertanian yang nantinya bukan hanya sebagai tujuan wisata tapi juga untuk belajar ilmu pertanian" Ujar Sabir Kepala Desa Bonto Lojong Senin,(22/01/24)



Ia mengaku bahwa dari dulu potensi di desanya cukup menjanjikan jika dikelola Dengan baik hanya saja selama ini terkendala dengan kondisi infrastruktur.



_"Alhamdulillah kini berkat adanya sentuhan peningkatan infrastruktur dari pemerintah kabupaten Bantaeng Desa kami mendadak viral" katanya 



Tentunya melalui momen ini sebuah potensi cukup baik yang perlu kita sambut karena menjadi peluang untuk lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Bonto Lojong, hanya saja kita masih melihat dan mempelajari kondisinya.



-"Biasanya kondisinya musiman, kita liat nanti kalau menjanjikan kita akan anggarkan melalui Dana Desa."jelasnya 



Tak lepas dari itu dirinya secara pribadi mewakili masyarakat Desa Bonto Lojong mengaku sangat bersyukur atas perhatian pemerintah kabupaten Bantaeng telah melakukan peningkatan infrastruktur jalan yang selama ini di eluh-eluhkan warganya.



Untuk itu dirinya berharap agar capaian ini bisa di jaga dan ditingkatkan agar masyarakat dan pemerintah bersama-sama bersinergi dalam membangun Desa Bonto Lojong yang lebih Baik.(*)