Hadir Di Kecamatan Sinoa Kapolres Bantaeng Silaturahmi dan Berbagi Bingkisan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hadir Di Kecamatan Sinoa Kapolres Bantaeng Silaturahmi dan Berbagi Bingkisan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/17/2024


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng - Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM kembali melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Ulu Ere dan Sinoa.


Ini merupakan Hari ketiga kunjungannya, sebelumnya Kapolres Bantaeng bersama Pejabat Utama Polres Bantaeng telah menyambangi Masyarakat Bissappu dan Eremerasa.


Dibandingkan dengan kecamatan sebelumnya, wilayah kecamatan Ulu Ere ini memiliki cuaca yang sejuk. Kapolres pun takjub dan terkesima dengan suasana pegunungan yang eksotis.


"Lho ini kecamatan Ulu Ere seperti Lembang di Bandung," ucap Kapolres.


Sebelum mengunjungi Kantor Kecamatan Ulu Ere, Kapolres Bantaeng terlebih dahulu mengunjungi Kantor Polsek Ulu Ere untuk memberikan arahan kepada personil Polsek.


Rombongan Kapolres Bantaeng  disambut oleh Muspika kecamatan Ulu Ere dan Sinoa. Rabu (17/1).


Tak sekedar silaturahmi, Kapolres juga memberikan bingkisan untuk warga Kecamatan Ulu Ere dan Sinoa. Sebanyak 10 paket bingkisan diserahkan kepada 10 kepala keluarga.


AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM dalam sambutannya menyampaikan sambutan yang luar biasa, semoga dengan pertemuan ini semakin mempererat tali silaturahmi.

 

Selain silaturahmi, Kapolres juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat Ulu Ere dan Sinoa. Dirinya mengharapkan setiap ada persoalan bisa selesaikan di tingkat Polsek.


Selain itu, dukungan dari tiga pilar di tingkat desa tentunya ada juga dukungan dari masyarakat, mengingat personil dari kepolisian yang minim, sehingga dibutuhkan sinergitas dan partisipasi masyarakat Bantaeng khususnya di kecamatan Ulu Ere dan Sinoa untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. 


Terkait Pemilu, kata Kapolres Bantaeng menaruh harapan besar kepada masyarakat agar bisa berjalan dengan berjalan baik. 


Secara umum situasi di kecamatan Ulu Ere dan Sinoa ini masih aman dan terkendali itu berkat sinergitas dan kesadaran masyarat, sehingga masih kondusif.


"Semoga kondisi wilayah yang ada di dua kecamatan ini bisa tetap kondusif," kata AKBP Jacky sapaan akrab Kapolres Bantaeng.


Diakhir sambutannya Kapolres Bantaeng menutup dengan ucapan dialek bahasa Makassar "Maeki ngaseng massing-massing jagai kampongta" (Dia mengajak untuk bersama-sama menjaga kampung kita).


Selanjutnya, Kapolres Bantaeng memberikan kesempatan kepada warga untuk sesi tanya jawab sehingga apa yang dikeluhkan ataupun menjadi saran dari warga masyarakat dapat ditanggapi langsung.