Bela Purwakarta Sampaikan Bela Sungkawa untuk Istri Kombes Pol. Cepi Noval -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bela Purwakarta Sampaikan Bela Sungkawa untuk Istri Kombes Pol. Cepi Noval

1/27/2024



Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta- Kabar duka datang dari Provinsi Sumatera Barat, istri dari seorang anggota Polri, yaitu Kombes Pol Cepi Noval, S.I.K., M.H., asal Purwakarta Jawa Barat, yang sempat mengharumkan institusi Kepolisian, telah berpulang ke Rahmatullah.


Almarhumah Mayri Christina merupakan istri yang telah mendampingi dalam suka dan duka selama sang suami berdinas di kepolisian dan ditempatkan di berbagai wilayah penugasan di Nusantara. 


Cepi Noval sendiri dikenal baik oleh masyarakat Sumatera Barat, karena selama berdinas sebagai Kapolres Padang Panjang dan Kapolres Pesisir Selatan, ia berhasil meraih hati penduduk pribumi dengan prestasi kerja yang membanggakan serta komunikasi publik yang sangat baik dengan warga lokal. 


Kesuksesannya dalam hal pengayoman kemasyarakatan tersebut, Cepi Noval beserta istri diganjar penghormatan secara adat menjadi bagian dari keluarga besar adat Minang Kabau, dengan gelar *Sutan Bagindo Rajo*.



Keterangan foto :Cepi Noval sewaktu menjabat Kapolres Padang Panjang dalam giat Silaturahmi dengan Insan Pers Purwakarta


Hingga pada moment acara perpisahan ketika ia berpindah tugas sebagai Kapolres Pesisir Selatan, seorang anak perempuan siswi sekolah dasar, warga kota Padang Panjang, yang berjualan onde onde langganan Cepi Noval, menghampiri dan menangisi kepindahannya, hal ini sontak menjadi perbincangan di sosial media.

 

Keviralan tersebut mengundang perhatian pihak televisi nasional, Cepi Noval dan bocah pedagang onde onde bernama Laras tersebut diundang dalam program Talkshow Hitam Putih di Trans 7 yang dipandu oleh Host kenamaan Deddy Corbuzier.


Atas segala kegemilangan kinerja positif tersebut, Cepi Noval kemudian diganjar penghargaan sebagai *Polisi Teladan* dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian pada 26 September 2019 dan kini Cepi Noval berdinas di Mabes Polri sebagai Staf Kapolri bidang Sumber Daya Manusia ( SDM ) POLRI. 


Kini sosok *Polisi Teladan* tersebut telah kehilangan sosok pendamping yang selalu menyertainya dalam berbagai situasi.


Rekan se-angkatan Cepi Noval di SMA Negeri 1 Purwakarta, Aa Komara menyampaikan : " Kami atas nama BELA PURWAKARTA, sebagai Wadah Silaturahmi Lintas Kelompok Masyarakat dan Tokoh Purwakarta, turut berduka cita atas wafatnya Ibu Mayri Christina, istri dari Kombes Pol Cepi Noval, salah satu Putera Terbaik Purwakarta.


Ada pepatah "di balik kesuksesan suami ada Istri Hebat dan Tangguh yang selalu mendo'akan dan mendukung dengan tulus serta setia menemani dalam Suka dan Duka"


Sudah sepatutnya Kita memberikan penghormatan kepada setiap istri dari seorang patriot negara, baik dari TNI / POLRI dan institusi lainnya yang telah membersamai sang suami  mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara.


Almarhumah Ibu Mayri Christina ini juga berasal dari Purwakarta tepatnya dari Kecamatan Pasawahan, beliau Alumni SMA Negeri 3 Purwakarta angkatan 1995.


Bu Mayri dan Kang Cepi Noval merupakan rekan se-angkatan sewaktu keduanya aktif sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta.


Semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di Sisi-NYA, dan Kang Cepi Noval beserta keluarga diberikan ketabahan serta terus bersemangat melanjutkan Pengabdian Terbaiknya di institusi POLRI dan terus menjadi Teladan bagi Generasi Penerus Bangsa, meski Ibu Mayri kini tak lagi menyertai" pungkas Aa Komara.

 

Almarhumah Mayri Christina akan dimakamkan di kampung halamannya, di Kampung Krajan, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. (Mjn)